1.458 Warga Nimbokrang 1 Pilih Kepala Kampung

Tampak sejumlah warga saat memberikan hak pilihnya Sabtu pagi/Fendi

SENTANI,- Ribuan warga Nimbokrang 1 Distrik Nimbokrang Kabupaten Jayapura hari ini melakukan pemilihan kepala kampung periode 2018-2024. Pemilihan kepala kampung diselenggarakan di balai desa Kampung Nimbokrang 1.

Enam calon yang bertanding memperebutkan kursi Kepala Kampung pada pemilihan  kali ini, yakni nomor urut 1 Andik Tri Wahyudi, nomor urut 2 Tita Permatasari, nomor urut 3 Muhammad Nasrokan,  nomor urut 4 Teguh Haryanto, nomor urut 5 Sutiyo, dan nomor urut 6 Drs. Tumin.

Sementara jumlah Daftar Pemilih Tetap yang tersebar di 5 blok, yakni blok A - E sebanyak 1.458 orang.

Pantauan di lokasi, antusiasme warga pada pemilihan  kepala kampung ini cukup baik. Pelaksanaan pemilihan kepala kampung yang dimulai sejak pukul 07.00 WIT, dan sesuai jadwal akan selesai pada pukul 13.00 WIT, dan di lanjutkan dengan proses perhitungan perolehan suara.

Ketua pemilihan Kepala Kampung Nimbokrang 1, Drs. Sumarno mengatakan, hingga pukul 11.30 WIT sekitar 900 orang telah menyalurkan hak suaranya.

"Antusiasme warga cukup bagus, lebih dari 900 warga sudah memilih. Masih ada waktu hingga pukul 13.00 WIT, jadi kami harapkan warga yang belum bisa menyalurkan hak pilihnya," kata Sumarno, Sabtu (25/8).

Pihaknya meminta seluruh warga nantinya menghormati hasil pemilihan kepala kampung tersebut. Karena siapapun yang menjadi kepala kampung hendaknya harus didukung penuh untuk pembangunan kampung Nimbokrang 1, lima tahun mendatang.

"Mereka adalah orang-orang tua kita, jadi saya harap setelah ini, jangan ada masalah, hendaknya siapapun yang terpilih harus didukung untuk Nimbokrang 1 yang lebih baik," ucapnya. *