Farewell and Welcome Parade Kapolda Papua

Irjen Pol Boy Rafli Amar saat bersalam dengan Irjen Pol Martuani Sormin saat usai penyerahan tongkat komando di hakam Mapolda Papua/humas

JAYAPURA,- Kamis (23/8) sore, mantan Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar menyerahkan tongkat komando Kepolisian daerah Papua melalui penyerahan bendera petaka Rastasamara Polda Papua di halaman apel Mapolda.

Sebelum meninggalkan Polda Papua untuk menjalakan tugas baru sebagai Wakalemdiklat Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil di jajaran Polda Papua yang telah mendukung kinerjanya selama bertugas di Papua, sekaligus mengucapkan permohonan maaf apabila dalam memimpin ada perkataan atau perbuatan yang menyikiti hati para  anggotanya.

 “Saya ucapkan terima kasih atas kerja sama semua anggota yang ada di Polda sehingga semua bisa berjalan lancar walaupun masih ada beberapa kekurangan yang dihadapi,” terangnya.

Boy pun berpesan kepada seluruh anggota untuk meningkatkan kinerja serta mambangun kerja sama dengan kapolda papua yang beru.

“Saya hanya pesan kepada seluruh rekan saya yang ada di jajaran Polda papua agar senantiasa menaati aturan dan membangun jalinan kerjasama dengan kapolda baru mengingat dinamikan di Papua sangat banyak. Tanpa ada kerja sama pekerjaan yang mudah sangat sulit, maka dari itu masirilah membangun kerja sama itu,” terangnya.

Sementara itu Kapolda Papua baru, Irjen Pol Martuani Sormin dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Papua atas dedikasinya menjalakan tugas selama di Papua.

 “Semua proses tahapan Pilkada di Papua berjalan aman atas kinerja Bapak Boy dan saya mengucapkan atas jabatan baru beliau semiga di ytempat yang abru beliau bisa berkarir,” terangnya.

Dirinya pun berpesan kepada Irjen Pol Boy Rafli Amar yang kini menjabat sebagai Wakalemdiklat Mabes Polri agar nantinya bisa memperhatikan SPN Jayapura untuk menjadi yang labih baik laigi kedepannya termaksud sarana prasarana yang ada disana.

Usai penyerahan petaka Polda Papua kepada Kapolda Papua yang baru, Irjen Pol Boy Rafli Amar didampingi Istri meninggalkan Polda Papua dengan tradisi pedang pora dan diiringi oleh Pejabat utama Polda Papua, Para Kapolres dan seluruh jajaran. *