Jerawat Merupakan Masalah bagi setiap orang Berikut cara Mengatasinya

Obati Jerawat dengan Cuka Apel

net

WARTAPLUS - Jerawat merupakan salah satu kondisi umum dalam artian hampir seluruh kalangan mengalami penyakit ini. Masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh yang umumnya lebih sering menyerang area wajah hingga pungguh dan dada. Kemunculan jerawat juga bisa muncul pada usia berapapun, namun umumnya kerap terjadi pada masa puber ataupun kerap dikaitkan dengan penyebab-penyebabnya.

Timbulnya bintik-bintik jerawatpun berbeda-beda, mulai dari yang ringan seperti komedo putih dan hitam, hingga yang parah dengan berisikan nanah dan kista. Dan biasanya, jenis bintik yang parah inilah yang akan meninggalkan bekas luka. Nah, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami masalah jerawat ini. Anda bisa segera mengobati jerawat yang tengah menyerang Anda dengan menggunakan cara alami dengan memanfaatkan bahan alami yaitu cuka apel.

Cuka apel memiliki khasiat baik untuk menjaga kecantikan dan mencegah iritasi pada kulit. Cuka apel juga memiliki kemampuan untuk dapat menyeimbangkan PH dan mencegah pertumbuhan virus maupun bakteri. Dan yang paling penting, cuka apel juga memiliki kemampuan untuk menjadi obat ampuh dalam mengatasi jerawat. Namun, saat Anda menggunakan cuka apel Anda harus sangat berhati-hati agar tidak sampai mengenai area mata Anda.

Untuk cara pengolahan cuka apel sebagai obat jerawat itu sendiri mudah. Yaitu dengan mencampurkan cuka apel tersebut dengan baking soda. Untuk cara pengolahannya, dapat dilakukan dengan cara seperti di bawah ini :

  • Siapkan 2 sendok makan cuka dan baking soda lalu campurkan dan aduk hingga merata
  • Jika sudah, oleskan campuran tersebut menggunakan telunjuk secara melingkar pada jerawat Anda
  • Diamkan selama 30 menit dan pastikan jari tangan yang Anda gunakan tadi bersih
  • Jika sudah, bilas menggunakan air hangat sampai wajah Anda benar-benar bersih
  • Lakukan cara ini secara rutin setiap satu minggu sekali.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mengobati gangguan masalah jerawat menggunakan cara alami dengan memanfaatkan cuka apel. Serta cara mengolah cuka apel menjadi ramuan alami untuk pengobatan jerawat. Semoga bermanfaat. [net]