Lolos 16 Besar, Gelandang Persipura Semangati Evan Dimas Cs

Gelandang Muda Persipura, Muhammad Tahir/Google

JAYAPURA,- Meski tak ada satupun pemain Persipura dan pemain asal Papua yang dipanggil oleh pelatih Luis Milla di skuat Timnas U-23 yang berlaga di Asian Games 2018, Gelandang Persipura, Muhammad Tahir tetap memberikan supportnya pasca kelolosan Evan Dimas cs ke babak 16 besar.

Menurut Tahir, Timnas U-23 berpeluang untuk menyabet medali Asian Games di cabang olah raga sepak bola jika terus bermain dengan penuh konsentrasi dan fokus di laga selanjutnya.

"Saya yakin Evan Dimas dan kawan-kawan pasti bisa memberikan kado istimewa kepada masyarakat Indonesia yaitu sebagai juara di Asian Games," ujar Tahir, ketika dihubungi, Rabu (22/8).

Tahir mengaku selalu memberikan dukungan bagi Timnas U-23 yang pada babak 16 besar nanti akan bertemu dengan wakil dari Timur Tengah, Uni Emirat Arab.

"Saya cuma bisa kasih semangat buat teman-teman yang berjuang di Asian Games. Saya selalu dukung, karena saya, kamu dan kita adalah satu, Indonesia bisa," ungkapnya.

Saat ini, Tahir tengah berada bersama rekan-rekannya di Kota Batu, Malang, untuk menjalani pemusatan latihan hingga 31 Agustus mendatang.

Tahir merupakan jebolan sekolah sepak bola lokal di Jayapura, Tunas Muda Hamadi. Selain Tahir, ada nama Osvaldo Haay, Elie Aiboy dan Oktovianus Maniani yang pernah mencicipi binaan sekolah sepak bola tersebut. *