Turun Kampung, Polres Sarmi Sosialiasi Bahaya Narkoba

Kasat Narkoba Polres Sarmi saat memberikan sosialisasi kepada warga di kampung Takar/Humas

JAYAPURA,-  Satuan Narkoba Polres Sarmi di bawah pimpinan kasat narkoba Iptu Yusup Tandibanga melaksanakan sosialisasi ke kampung Takar 1 guna mensosialisasikan bahaya narkoba serta dampaknya bagi kesehatan dan masa depan anak, Selasa (21/8) lalu.

Dalam soaialisai tersebut, Kasat Narkoba Iptu Yusup T mengajak dan menghimbau agar masyarakat senantiasa menjauh minuman keras dan narkoba yang sekarang ini marak beredar di dalam masyarakat mengingat dapat dari hal tersebut sangat berbahaya dan merusak kesehatan.

" Saya berharap agar masyarakat dapat menjauhi minuman keras,  karena dampak dari minuman keras adalah gangguan kesehatan seperti hati (liver).

Selain itu juga berdampak pada gangguan kamtibmas, karena dengan mengkonsumsi miras maka segala kejahatan akan muncul," terangnya.

Dampaknya adalah gangguan kamtibmas, lebih parahnya  lagi terjadinya tindak pidana seperti pencurian,  pembunuhan,  pemerkosaan serta lainnya.

Dirinya pun berharap adanya peran aktif masyarakat untuk memerangi narkoba dan miras karena dapat mengancam generasi muda.

"Kita harus tahu bahaya narkoba yang sekarang beredar di dalam lingkungan masyarakat karena saat ini mengancam generasi muda kita, Oleh sebab itu saya mengajak agar kita semua dapat menjaga anak - anak kita dari bahaya narkoba sehingga masa depan mereka dapat menjadi lebih baik," ujarnya.

Adapula undang - undang yang telah mengatur tentang penyalahgunaan naekoba, sehingga saya mengajak kita sebagai orang tua harus lebih peduli untuk menjaga anak - anak kita, baik di rumah, lingkungan ia bermain bahkan di sekolah dan kegiatan - kegiatan yang lain. *