Lima Kapolres di Papua Diganti

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar saat menandatangi surat perintah tugas Kapolres Puncak Jaya/Cholid

JAYAPURA,-Bertempat di ruang Rastasamara Polda Papua, Sabtu (18/8) pagi, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, memimpin serah terima jabatan pergantian lima Kapolres.

Lima kapolres yang di ganti yakni Polres Nabire, Polres Paniai, Polres Puncak Jaya, Polres Supiori dan Polres Asmat. 

Kapolda dalam amanatnya diserah terima jabatan mengatakan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi. Disamping itu, guna memberikan kesejahteraan personil berupa peningkatan promosi jabatan.

"Hal ini juga dimaksudkan untuk menyiapkan regenerasi kedepan sehingga organisasi tetap berjalan dan berkesinambungan, serta mendimanisir organisasi Polri untuk mampu menampilka peforman sesuai harapan dan tuntutan masyarakat," kata Kapolda.

Ia juga berpesan kepada pejabat baru untuk segera beradaptasi di lingkungan kerja masing-masing sehingga tidak terjadi kekosongan dalam pelaksanaan tugas. Ia juga berharap pejabat baru dapat memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

"Perkembangan di Papua kedepannya akan semakin kompleks. Tantangan akan mengikuti sesuai dengan perkembangan. Saya berharap agar pejabat baru mampu mengantisipasi serta mampu mengatasi segala bentuk permasalahan keamanan yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua," harapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga memberikan apresiasi kepada pejabat lama atas pengadian dan dedikasi serta loyalitas selama menjabat sebagai Kapolres, khususnya dalam menciptakan Pilkada Papua aman dan damai.

"Tetap menjaga kinerja yang baik selama melaksanakan tugas kepolisian diwilayah hukum masing-masing. Bina terus kamtibmas yang aman dan kondusif,"tambahnya.*