Dominggus Mandacan: Itulah Hak Politik

Gubernur dan  Wagub Papua Barat Berbeda  Dukungan  Calon Presiden

Dominggus Mandacan/Alberth

MANOKWARI- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, Pilpres dan Pileg 2019 semakin mendekat. Bahkan Gubernur dan Wagub Papua Barat berbedah dukungan Presiden, namun itulah hak politik masing-masing.

Hal ini disampaikan Dominggus Mandacan terkait dua nama kepemimpinan partai politik yakni Ketua DPD Partai Gerindra Papua Barat yang dijabat Mohammad Lakotani (Wagub), dan dirinya selaku Ketua DPW partai NasDem Papua Barat.

Jelas Dominggus, sebagai kepala suku besar Arfak, tokoh masyarakat, dan ketua DPW NasDem tetap memberikan dukungan penuh kepada Presiden Joko Widodo dan Cawpres Maruf Amin. 

Sedangkan Ketua DPD Gerindra Papua Barat tetap mendukung calon Presiden Prabowo dan Cawpres Sandiaga Uno. Dimana dari dua nama ketua partai Papua Barat ini berbeda dukungan, namun pilihan hak politik berbeda.

Meski berbeda dukungan partai, namun Dominggus menyarankan kepada lapisan masyarakat untuk mengamankan situasi keamanan agar Pilpres dan Pileg tetap berjalan aman dan kondusif.

Pembina politik Papua Barat ini mengakui bahwa sebagai ketua DPW NasDem Papua Barat tetap mendukung Jokowi dan Maruf. 

"Inilah komitmen saya sebagai ketua partai, kepala suku, tokoh masyarakat dan saya akan bekerja keras bersama tim untuk menangkan Jokowi-Maruf di Papua Barat, meski kita bedah dukungan dengan wagub, silahkan saja karena itulah hak politik masing-masing" jawab Mandacan usai upacara HUT RI di lapangan Borasi Manokwari, Jumat (17/8).

Ditanya kepemimpinan ketua partai dan jabatan gubernur, Dominggus mengatakan, tidak akan terganggu, sebab pemerintahan akan berjalan sebagaimana yang diharapkan.*