Hut ke-73 RI, Pemprov Papua Gelar Ramah Tamah Bersama Pejuang Veteran

Ramah tamah legiun veteran bersama Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo beserta ibu dan Pangdam Cenderawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit berlangsung di Mainn Hall kantor Gubernur Papua jalan Soa Siu Dok II Jayapura, Jumat (17/8)/Andi Riri

JAYAPURA, - Ramah tamah bersama para legiun veteran dan keluarga, menjadi agenda rutin yang digelar pemerintah provinsi Papua, usai upacara peringatan detik detik proklamasi tiap tahunnya.

Ramah tamah yang dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo beserta ibu dan Pangdam Cenderawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit berlangsung di Mainn Hall kantor Gubernur Papua jalan Soa Siu Dok II Jayapura.

"Memperingati detik detik proklamasi kemerdekaan RI ke-73, kepada seluruh anggota legiun veteran RI Papua kita sampaikan bahwa negara yang besar adalah negara yang menghargai jasa para pahlawan yang dulu berjuang, mengorbankan jiwa raga, waktu untuk merebut kemerdekaan RI,"ujar Soedarmo dalam sambutannya.

"Ini adalah penghargaan yang harus disampaikan kepada para pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa raganya demi negara melepaskan diri dari penjajahan. Hari ini kita bisa merasakan kemerdekaan itu karena perjuangan dari bapak ibu semua,"ucap Gubernur.

Menindaklanjuti perjuangan para pahlawan, kata Soedarmo, sebagai generasi penerus bangsa harus mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan dengan melakukan hal hal yang positif dan berguna bagi bangsa dan negara. 

"Kami akan melanjutkan perjuangan, oleh karenanya kami mohon doa restu dari para pejuang veteran agar apa yang akan atau yang sedang diperjuangkan bisa menghasilkan sesuatu yang besar terutama yang tercantum dalam pembukaan undang undang dasar 45 yakni  tujuan dan cita cita bangsa indonesia 

Kita akan berusaha mencapai apa yang menjadi cita cita dan tujuan yakni menciptakan masyarakat adil makmur dan sentosa

Ketua Legiun Veteran Papua, Koesmanto menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Gubernur Papua beserta jajaran yang telah melaksanakan kegiatan ramah tamah bersama para pejuang veteran dalam rangka HUT RI ke-73.

"LVRI Papua siap membantu apa yang telah ada dan apa yang dipersiapkan oleh gubernur dalam pembangunan Papua ke depan. Kalaupun ada kesalahan, tolong kami dimaafkan,"katanya.

Dalam acara ramah tamah tersebut juga diserahkan bingkisan kepada para pejuang veteran dan perwakilan keluarganya.*