Empat Hari Pameran Pembangunan Kota Jayapura Dikunjungi 16.000 Orang

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat menutup secara resmi kegiatan Ekspos dan Pameran Pembangunan Kota Jayapura/Djarwo

JAYAPURA,- Selama empat hari perhelatan Ekspos dan Pameran Pembangunan Kota Jayapura yang digelar di GOR Waringin, Kotaraja mulai 12-15 Agustus 2018, dikunjungi oleh 16.352 orang dengan rata-rata pengunjung per hari mencapai 4.000 orang.

Bahkan diungkapkan oleh Ketua Panitia Ekspos dan Pameran Pembangunan Kota Jayapura, Binton Nainggolan, jumlah transaksi atau perputaran uang yang dihasilkan dari sejumlah stand yang berpartisipasi mencapai sekitar Rp 350 juta.

"Selama pelaksanaan Ekspos dan Pameran Pembangunan tahun 2018 menampilkan sejumlah keberhasilan pemerintah kota Jayapura dengan melibatkan 37 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri, BUMN dan BUMD serta pihak swasta dan para pengrajin. Dengan jumlah pengunjung sebanyak 16.352 orang dan jumlah perputaran uang hasil penghitungan stand kurang lebih Rp350 juta," ujar Nainggolan, saat penutupan Ekspos dan Pameran Pembangunan Kota Jayapura, Rabu (15/8).

Dirinya mengatakan, Pameran dan Expos juga menampilkan aneka produk bisnis baik yang dilakukan dunia usaha dari perbankan, masyarakat dan BUMD-BUMN serta pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh instansi terkait dan kesatuan TNI-Polri.

"Kegiatan ini telah berjalan dengan sukses, dan antusias masyarakat juga pelajar cukup tinggi," tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Ekspos dan pameran merupakan rangkaian untuk menyambut HUT RI ke-73.

"Kegiatan tersebut juga turut memperkenalkan program-program pemerintah Kota Jayapura dalam meningkatkan pembangunan di segala bidang. Selaras dengan tujuan dari kemerdekaan itu ialah mencerdaskan kehidupan bangsa, maka kami melakukan pembangunan di segala bidang mulai ekonomi, infrastruktur dan tata kelola yang baik dan bersih," ungkap Benhur. *