Yonif 751/Rider Bakal Pecahkan Rekor MURI di HUT RI ke-73

Tampak salah satu anggota Yonif 751/Rider Sentani saat berlatih memecahkan batu beton di lapangan upacara Yonif 751/Rider, Jumat sore/ Fendi.

SENTANI – Yonif 751/Rider akan menyuguhkan atraksi menarik bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya pada perayaan HUT kemerdekaan RI ke-73 pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Komandan Yonif 751/Rider, Letkol Inf Tunggul Jati kepada pers di Sentani mengungkapkan, dalam perayaan HUT kemerdekaan ke-73 yang akan dilaksanakan di lapangan Mandala Jayapura, pihaknya akan menampilkan demonstrasi bela diri militer dan diakhiri dengan pemecahan 200 batu beton.

“ Kita akan menyajikan demonstrasi bela diri militer dan akan diakhiri dengan rekor MURI. Anggota kami akan memcahkan 200 tumpuk batu beton dalam satu kali pukulan,” ujarnya kepada pers di Sentani, Jumat (10/8).

Dikatakan, demonstrasi bela diri ini akan melibatkan sedikitnya 100 personil dari Yonif 751/Rider Sentani.

“ Rencana untuk pemecahan rekor MURI ini adalah yang pertama kali. Jadi kami harap masyarakat bisa hadir dan menyaksikan atraksi ini,” ujarnya.

Tunggul Jati optimistis hal ini bisa dilakukan, karena anggotanya sudah berlatih dengan baik dalam 8 bulan terakhir ini.

“ Kita optimis pecahkan rekor ini, karena pada tahun 2017 lalu anggota kita sudah berhasil memecahkan 100 buah batu beton dan dia terus meningkatkan kemampuannya menjadi dua kali lipat,” bebernya.*