Jalur Khusus Di Bandara Soetta Untuk Peserta Asian Games 2018

Net

WARTAPLUS - Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyebut ada dampak kepadatan lalu lintas khususnya di area Tol Bandara Soekarno Hatta, sejak diterapkannya sistem buka tutup jalur tol serta perluasan aturan ganjil genap di sejumlah ruas wilayah Jakarta.

Maka, untuk mengantisipasi puncak kedatangan kontingen Asian Games dari berbagai negara di Bandara Soekarno-Hatta, Angkasa Pura membuat jalur khusus yang akan digunakan kontingen Asian Games bila terjadi kepadatan pada jalur tol.

"Beberapa kali ada ujicoba dan dampak kita pada kemacetan, maka dari itu, kita juga koordinasi dengan Kepolisian untuk memperketat dan memperlancar lokasi jalur. Namun, kami sediakan jalur kontingen bila padat akan digeser ke area pengendapan di jalur charli dua dan tiga luar area terminal," kata Awaluddin, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Menurut Awaluddin, penggunaan jalur khusus itu untuk mengantisipasi pada waktu puncak kedatangan jelang pembukaan Asian Games, yakni tanggal 14 hingga 16 Agustus 2018 dengan melihat jumlah kontingen yang akan datang.

"Kita akan koordinasi dan bekerjasama dengan optimal untuk mensukseskan perhelatan akbar ini," ungkapnya.

Diketahui, sebanyak 9 negara yang telah mendatangkan delegasinya menuju Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta untuk melakukan pengecekan kesiapan venue ataupun lokasi penginapan.