Ratusan Warga Jayapura Ikut Jalan Santai Meriahkan HUT RI ke-73

Warga bersama ASN, TNI Polri ikut gerak jalan santai meriahkan HUT RI ke 73/Andi Riri

JAYAPURA,– Ratusan warga Jayapura ikut gerak jalan santai meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Jumat (10/8) pagi. Gerak jalan yang dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Annie Rumbiak mewakili gubernur dimulai dari halaman kantor gubernur dok II Jayapura melintasi kawasan ruko dok II, jalan koti kemudian berbelok ke jalan sam ratulangi dan kembali ke kantor gubernur. Kegiatan ini diikuti oleh para ASN, BUMN, BUMD dan TNI Polri serta masyarakat umum.

Ketua Panitia Jalan Santai Brigjen Pol Jakobus Marzuki mengatakan, jalan santai ini merupakan salah satu bagian untuk membangun bangsa ini, meningkatkan kesejahteraan.

"Ini kita bisa lihat sinergitas TNI-Polri dan masyarakat, kita tunjukkan,” ujar Jakobus

Senada dengan Jakobus, Koordinator Seksi Lomba Olahraga, Timotius Mattuan, mengatakan  jalan santai ini merupakan sosialisasi pentingnya berolahraga agar masyarakat mengerti penting bagi tubuh dan rohani.

“Selain itu, jalan santai ini untuk meningkatkan generasi muda supaya mempunyai mempunyai jiwa yang sehat,”tukasnya.

Menyambut HUT RI ke 73, panitia hut tingkat provinsi Papua menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya aksi donor darah dan pembagian sembako serta berbagai perlombaan seperti lari 10 km, gerak jalan estafet 45 km, futsal daster cup,  tari yospan dan senam kreasi papua serta dayung tradisional.*