Seorang Pelajar SMA Nyaris Diperkosa di Buper Waena

Korban IB saat diamankan/Humas

JAYAPURA,- Dijanjikan akan diberikan uang bensin, seorang pelajar yang diketahui berinisial IB (16) warga Hamadi Gunung nyaris diperkosa oleh seorang pria yang tidak dikenalnya, Kamis (9/8) dinihari, di seputaran Gedung Pramuka Buper Waena.

Dari keterangan korban, percobaan pemerkosaan yang nyaris menimpanya terjadi ketika dirinya hendak  pulang dari Sentani dengan tujuan Hamadi, namun setibanya di Waena motor yang digunakannya mati. Tidak berselang lama korban didatangi oleh pelaku yang tidak dikenalnya dengan modus akan membantu memberikan uang bensin.

“Dia mau bantu uang bensin, tapi ikut dia ambil uang di rumahnya. Setibanya di seputaran Gedung Pramuka Buper Waena pelaku berhenti langsung tutup mulut saya dan cekik leher saya dan mau buka celana saya sehingga saya teriak dan didengar oleh orang yang tidak jauh dari lokasi kejadian,” tuturnya.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dimana sampai dengan saat ini pelaku masih dalam pengejaran oleh anggota Kepolisian Sektor Abepura.

 “Pelaku kabur setelah anggota piket Polsubsektor Heram mendatangi tempat kejadian perkara usai menerima laporan warga, tetapi motor yang digunakan pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Abepura untuk dijadikan barang bukti,” ujarnya.

Dirinya pun menambahkan atas kejadian tersebut langkah-langkah kepolisian yang diambil yakni menerima laporan, mendatangi TKP, mengamankan korban, mencari keberadaan pelaku, mengamankan motor pelaku dan korban ke Polsek Abepura. *