Sebelumnya diajak Miras

Seorang Pelajar Diperkosa, Usai Kenal Pelaku Lewat Facebook

Pelaku sedang diamankan/Cholid

JAYAPURA,-Nasib sial menimpa seorang palajar yang diketahui bernama PW. Bagaimana tidak, dirinya diperkosa oleh seorang pria berinisial SL (25) yang baru dikenalnya malalui akunmendia sosial Facebook.

Korban di perkosa setelah pelaku mengajak korban kerumahnya yang beralamat di jalan Sebelah Kali Kampwolker Perumnas III Waena, Rabu (8/8) siang sekitar pukul 11.20 WIT.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra mengungkapkan SL pelaku pemerkosaan ditangkap saat sedang berada dirumahnya bersama korban setelah menerima laporan warga atas tindakan pemerkosaan yang dilakukan SL.

“Pelaku ditangkap dirumahnya bersama dengan korban PW (17). Saat dilakukan penangkapan oleh anggota Polsek Sektor Heram Patmor 6, pelaku tidak memberikan perlawan sehingga pelaku langsung digiring di Mapolresta Jayapura untuk pemeriksaan lebih lanjut bersama korban,” terangnya, Rabu (8/8) sore.

Dirinya menerangkan dari hasil pemeriksaan sementara, korban dan palaku baru berkenalan melalui Facebook.

Saat kejadian pelaku mengajak korban ke rumah untuk makan bersama, namun setibanya dirumah pelaku langsung menGajak korban untuk mengonsumsi miras tapi ditolak.

“Setelah mengonsumsi miras pelaku langsung mengajak korban berhubungan badan namun ditolak oleh korban. Sehingga pelaku memaksa dan mengancam korban apabila tidak menuruti keinginannya korban akan di bunuh,” jelasnya.

Dirinya pun menambahkan sampai dengan saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan oleh penyidik Sat Reskrim Polres Jayapura Kota dan apabila terbukti pelaku akan dijerat dengan pasal berlapis tentang pemerkosaan dan perlindungan anak dibawah umur.

“Kondisi pelaku masih shok atas kejadian siang tadi kemungkinan korban akan di periksa setelah kondisisnya mulai labil. Sedangkan pelaku akan dijerat dengan pasal berlapis,”tutur Jahja.*