Dinas PUPR Anggarkan Rp85 Miliar Bangun Gedung KONI di Stadion Mandala Papua

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua,Djuli Mambaya/Andi Riri

JAYAPURA,- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua tahun ini kembali menganggarkan Rp85 Miliar untuk kelanjutan pembangunan gedung Kantor KONI Papua yang berlokasikan di Stadion Mandala Jayapura.

“Jadi ini bukan renovasi, tetapi kelanjutan pembangunan gedung Kantor KONI Papua yang ada di Stadion Mandala Jayapura,”ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua,Djuli Mambaya di Jayapura belum lama ini

Menurut dia,target pembangunan gedung ini harus tuntas ditahun 2018 ini,sehingga pihak Pemerintah Provinsi Papua ingin percepat pembangunannnya dengan menyiapkan anggarannya.

“Saat ini memang baru proses di Pokja ULP Provinsi Papua,saya berharap segera dituntaskan proses lelangnya agar pekerjaan Gedung Kantor KONI ini tidak terhambat,”harapnya.

Dia menjelaskan, gedung ini dibangun untuk kepentingan KONI Papua dalam persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

"Sehingga kalau tidak segera diproses di pokja ULP Papua, maka kapan mau lanjutkan pekerjanya,"ujarnya.

Djuli berharap pekerjaan gedung KONI Papua di Mandala ini tuntas tahun ini.

"Sebab kalau gagal dilakukan ditahun ini. Bisa saja KONI Papua tidak bisa berkantor disitu ketika PON 2020 mendatang,”katanya.

Lanjut kata dia, pembangunan Gedung KONI Papua ini memang sudah mamakan waktu yang cukup lama,karena keterbatasan anggaran,sehingga harus dilakukan secara bertahap.

“Saya baru dua tahun terakhir kelola anggaran kelanjutan pembangunan Gedung KONI Papua tersebut.Saya memang tidak tau sejak kapan gedung kantor KONI ini dibangun,namun saya berharap tahun 2018 ini sudah tuntas pembangunannya,"pungkas Djuli.*