11 Pelajar di Sentani Diamankan Karena Gunakan Ganja

Sebelas pelajar salah satu SMP saat diamankan ddi kabtor BNNK Jayapura, Kamis (1/3)/Istimewa

SENTANI,– Sedikitnya 11 pelajar di salah satu sekolah SMP di Sentani, Kabupaten Jayapura diamankan oleh petugas BNNK Jayapura karena positif menggunakan ganja, Kamis (1/3).

Kepala BNNK Jayapura, Arianto kepada wartapluus.com mengungkapkan, 11 pelajar yang diamankan adalah hasil kerjasama BNNK Jayapura dengan pihak sekolah para pelajar ini menimba ilmu.

“Mereka diamankan setelah kita melakukan koordinasi dengan pihak sekolah, dan sekolah mengijinkan kami untuk membawa mereka, karena ke-11 pelajar ini diketahui sudah sering menggunakan bahkan mengedarkan narkotika jenis ganja,” kata Arianto kepada media di Sentani, Jumat (2/3) siang.

Kesebelas pelajar yang diamankan berinisial RW (17), JNS (14), SK (15), YMS (15), MP (16), FM (16), JD (17), HT (17), PM (15) MM (16), dan RW (16).

Lanjut Arianto, setelah diamankan dan dilakukan pemeriksaan ke-11 pelajar tersebut mengaku sudah lama menggunakan ganja.

“Dari hasil test urine terhadap 11 pelajar ini, 8 di antaranya positif menggunakan narkoba jenis ganja, sehingga akan dilakukan rehabilitasi rawat jalan di klinik pratama BNNK Jayapura,” jelasnya.

Namun kata Arianto, ke-11 pelajar tersebut tidak ditahan, hanya saja dikenakan wajib lapor. “Mereka sudah kami kembalikan ke pihak sekolah, namun tetap dikanakan wajib lapor,” tutupnya. [Fendi]