Surya Paloh Minta Kader NasDem Jadi Benteng Aspirasi Masyarakat Papua

Ketua umum Partai NasDem, Surya Paloh, Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, dan Sekertaris DPW Partai Nasdem Papua berfoto bersama pengurus Garda Pemuda Nasdem Provinsi Papua yang baru dilantik/Fendi

SENTANI,– Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Papua dibuka secara resmi oleh Ketua umum Partai NasDem, Surya Paloh, dihadiri oleh Calon wakil gubernur Papua nomor urut 1, Klemen Tinal, Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, bersama sejumlah pengurus partai NasDem dan juga perwakilan partai pengusung Cagub dan Cawagub Lukmen.

Dalam sambutannya, Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, mengungkapkan dalam Rakerwil yang dilakukan ada 2 agenda penting yang akan dibahas, yakni bagaimana menangkan pasangan LukMen dan upaya memenangkan Joko Widodo (Jokowi) pada pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"Sebagai komitment kita sejak awal bahwa Partai NasDem secara total untuk memenangkan pasangan LukMen di Pilkada Papua tahun 2018. Hal yang kedua yakni memenangkan Jokowi sebagai Presiden pada Pilpres 2019 mendatang," kata Mathius di hadapan ratusan kader partai NasDem, Kamis (1/3) malam.

Dikatakan, untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019, maka pihaknya akan bekerja keras menyumbangkan 1 juta suara dari provinsi Papua.

"Target kita adalam masuk 3 besar, maka Papua harus bisa menyumbangkan 1 juta suara, atau paling tidak harus menangkan 3 kursi untuk DPR-RI dari Papua," ujarnya.

Mathius mengungkapkan, partai NasDem adalah partai baru yang berdiri  pada tahun 2011, namun berkembang begitu cepat menjadi partai besar dan saat ini sudah mulai diperhitungkan.

"Sekarang partai ini memiliki target untuk masuk 3 besar dalam pemilihan legislatif tahun 2019, untuk itu kita perlu bekerjasama untuk mencapai hal itu," ungkap bupati Jayapura tersebut.

Sementara itu, Ketua umum Partai NasDem, Surya Paloh, menginstruksikan agar seluruh kader partai NasDem di Papua untuk memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur papua nomor urut 1, Lukas Enembe dan Klemen Tinal (LukMen).

"Saya mau menegaskan kembali bahwa partai NasDem tetap mendukung Lukas Enembe dan Klemen Tinal (LukMen) untuk memenangkan pemilihan gubernur Papua. Saya yakin akan sosok mereka berdua untuk membawa perubahan dalam pembangunannya. Kita akan kawal mereka menuju kemenangan," ungkapnya.

Sementara untuk pemilihan Presiden dan legislatif, Surya Paloh mengungkapkan bahwa pada pemilihan yang lalu, partai NasDem mampu meraih 6,7% suara meski belum memiliki kepala daerah, namun saat ini NasDem telah memiliki sedikitnya 171 kepala daerah se-Indonesia sehingga ia optimis partai NasDem akan mampu bersuara di pileg maupun di Pilpres tahun 2019 mendatang.

"Dua kali Pilkada secara nasional, partai NasDem selalu keluar sebagai nomor 2, untuk itu dengan semangat dan kerjasama seluruh kader, maka tidak menutup kemungkinan partai NasDem akan berada di peringkat 2 atau 3 secara nasional," ujarnya disambut tepuk tangan meriah seluruh peserta.

Dikatakan, jika partai NasDem bekerja secara biasa-biasa, maka hasil yang didapatkan juga akan biasa saja, namun dengan semangat solidaritas dan kekeluargaan serta kerja keras setiap kader, maka hal tersebut akan terwujud.

"Saya harus jujur kepada saudara-saudara di bumi Papua ini, saya menaruh harapan besar pada NasDem Papua ini, bekerjalah terus, jadikanlah partai NasDem sebagai benteng aspirasi masyarakat Papua untuk Indonesia," ungkapnya. [Fendi]