Tim Sepatu Roda Papua Raih Delapan Medali di Piala Menpora

Atlet Sepatu Roda Papua yang berhasil menggondol medali di Piala Menpora/Istimewa

JAYAPURA,-Usai merebut tujuh medali di even Jawa Timur Open dan Piala Ibu Negara pada awal Juli lalu, tim sepatu roda Papua kembali berhasil menggondol delapan medali di ajang Piala Menpora yang digelar di Kota Bantul, Yogyakarta, 27 - 28 Juli.

Ini dikatakan Humas Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Papua Vanwi Subiyat kepada wartaplus.com, Minggu malam.

Dikatakan, even yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Porserosi), Klemen Tinal itu dan kejuaraan ini juga diikuti oleh tim sepatu roda dari negara India. Delapan medali yang berhasil direbut oleh tim Papua diantaranya dua medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu.

Kata Vanwi, dua medali emas tim sepatu roda Papua disumbangkan oleh Jeremiah W di nomor lomba 200 meter Sprint Master Putra dan Abigail NA di nomor Relay Master Putri.

Lanjutnya,  tiga medali perak disumbangkan Abigail NA di nomor lomba PTP Elimination 10 Kilometer, dan Dave Emmanuel Abel di nomor lomba 200 meter ITT Flying Start putra dan nomor lomba 500 meter Sprint Putra.

Sementara untuk tiga medali perunggu dihasilkan lewat atlet Ghea Ivanna di nomor lomba 500 meter Sprint Flying Start master putri, Jeremiah W di nomor Lomba 500 meter Sprint Master Putra dan Laksmendra di nomor Relay Master Putra.*