Kalah di Lamongan, Tren Positif Persipura Akhirnya Tercoreng

Amilton Silva de Olivera bersama Addison Alves/Media Officer

JAYAPURA,-Persipura akhirnya harus memupus asa untuk meraih kemenangan ketujuhnya atas Persela Lamongan, usai takluk di markas Laskar Joko Tingkir itu dengan skor 3-2, Minggu (29/7).

Kekalahan tersebut membuat tren positif Persipura akhirnya tercoreng. Pasalnya, Persipura belum pernah mengalami kekalahan, bahkan meraih hasil imbang dalam enam pertemuannya dengan Persela Lamongan, sejak 2014 silam.

Menanggapi hasil buruk tersebut, pelatih anyar Persipura, Amilton Silva de Olivera mengungkapkan jika Persela bermain lebih baik ketimbang timnya.

"Pertandingan yang sangat bagus. Meskipun kami mendominasi di babak pertama, tapi Persela bermain lebih baik dan unggul duluan dengan dua gol," ungkap Amilton.

Dirinya juga mengakui jika timnya sudah terlihat kelelahan saat mencoba mengejar ketertinggalan, dan sedikit kurang siap.

"Kami sedikit kurang siap dan terlihat kelelahan saat ingin mengejar ketertinggalan. Meski kami sempat menyamakan kedudukan,"ujarnya.

Kekalahan atas Persela itu, juga ikut mencoreng debut perdana Amilton sebagai pelatih Persipura. Dimana dirinya baru saja mendapatkan izin untuk mendampingi timnya secara langsung. Sebelumnya, Amilton masih sebatas mendampingi tim saat latihan, karena belum mengantongi KITAS.*