Binmas Noken Polda Papua Bekali Program "Polisi Pi Ajar" di Pegubin

Kegiatan Pelatihan dan Pembekalan Program "Polisi Pi Ajar" di Aula Polres Pegunungan Bintang/Humas Polda Papua

JAYAPURA,- Tim Binmas Polda Papua gelar pelatihan dan pembekalan program "Polisi Pi Ajar" di sekolah-sekolah, yang digelar di Aula Polres Kabupaten Pegunungan Bintang, Rabu (25/07/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Pegunungan Bintang, Kabag Sumda Polres Pegunungan Bintang, Pabung Kodim 1702, Danramil Oksibil, Asisten 1 Kabupaten Pegunungan Bintang, Untung Eka P,  Kepala Sekolah dan Guru Honorer.

Sedangkan Tim Binmas Noken Polda Papua yang memberikan Pembekalan dan Pelatihan Program "Polisi Pi Ajar" di Sekolah yakni IPDA I Made Ambo Arjana, Briptu Novita Ameliy Iswanto dan Bripda Sherly Kafiar.

Asisten 1 Kabupaten Pegunungan Bintang, Untung Eka P dalam sambutannya mengatakan, personel Polres Pegunungan Bintang diharapkan mengikuti kegiatan pelatihan dan pembekalan program "Polisi Pi Ajar" di sekolah dengan baik walaupun dengan waktu yang sangat singkat.

"Setelah mengikuti Pelatihan dan Pembekalan, harus mampu mengimplementasikan apa yang telah diberikan tutor ketika sudah mengajar disekolah nantinya. Serta harus memaksimalkan kegiatan pelatihan Polisi Pi Ajar di sekolah di Kabupaten Pegunungan Bintang," ujarnya.

Adapun materi dalam Kegiatan tersebut yakni Penjelasan tentang IPS (Inter Personal Skill) yakni kemampuan atau keterampilan milik seseorang untuk mengenal, menghadapi dan berkomunikasi atau berinteraksi dengan pihak lain, baik secara individu maupun masyarakat, Penjelasan materi Ice breaking yakni suatu kegiatan yang umumnya berbentuk permainan untuk memecahkan kebekuan dalam sebuah pertemuan misalnya seperti seminar, ceramah, presentasi, pelatihan dan kegiatan Public Speaking lainnya.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan beberapa permainan atau game strategi pembelajaran kepada murid-murid dengan model Paikem yakni Pembelajaran Aktif, Inspiratif atau Interaktif atau Inovatif, Kritis atau Kreatif, Efektif, dan menyenangkan. *