HKTI Papua Deklarasikan Pasangan Jokowi-Moeldoko Untuk Pilpres 2019

HKTI Papua deklarasikan Noken JODO (Jokowi - Moeldoko) berlangsung di hotel Aston Jayapura, Rabu (25/7) malam/Andi Riri

JAYAPURA, - Masyarakat Papua yang tergabung dalam Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Wilayah Papua secara resmi mendeklarasikan pasangan JODO ( Jokowi - Moeldoko ) yang berlangsung di Hotel Aston Jayapura, Rabu (25/7) malam. Deklarasi ini dinamakan Deklarasi Noken Jodo

Sang Inisiator, Yan Mandenas yang juga Ketua terpilih HKTI Papua mengatakan, Moeldoko yang notabene merupakan Ketua Umum HKTI adalah calon yang sangat ideal untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Sebab  mantan panglima TNI ini bukan berasal dari partai dan tentunya sangat berpengalaman dalam memimpin. 

" Karena Matahari Terbit dari timur, Kami HKTI Papua secara resmi hari ini Mendklarasikan Pasangan JODO (Jokowi - Moeldoko), Untuk Menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024,"tegas Yan Mandenas.    

Yan berharap dengan adanya deklarasi Pasangan JODOH ini yang pertama di seluruh Indonesia ini dapat menjadi roda penggerak bagi relawan maupun simpatisan pendukung Jokowi di seluruh Indonesia untuk melakukan Hal yang sama.

" Kami Masyarakat Papua berharap dengan adanya deklarasi dari ufuk timur ini, menggerakan seluruh komponen masyarakat yang mencintai pak Jokowi dan pak Moeldoko untuk bergerak dan secara bersama sama dalam mengawal pasangan ini hingga nantinya dapat terpilih menjadi pasangan presiden dan wakil presiden" harapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPN HKTI, Totok Sugiarto Kepada pers usai deklarasi menyatakan, hasil deklarasi ini akan disampaikan langsung ke Ketua HKTI Moeldoko.

Selain Melaksanakan deklarasi HKTI Papua juga melaksanakan Musda dalam rangka Menyusun rencana dan program kerja demi mensejahterakan petani di Papua. Musda ini diikuti oleh perwakilan HKTI dari seluruh Kabupaten Kota se-Papua.*