Finalis Putra-Putri Khenambay Umbay Harus Siap Promosikan PON 2020

Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, saat menyerahkan piala bagi juara I Putri Khenambay Umbay Yokbet Nukuboy/Fendi

SENTANI,– Kurang lebih 4 hari digelar, akhirnya ajang pemilihan Putra-Putri Khenambay Umbay tahun 2018 resmi ditutup oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, Kamis (19/7) sore.

Keluar sebagai juara I dalam pemilihan Putra-Putri Khenambay Umbay tahun 2018 adalah Yokbet Nukuboy dan Samuel Mallo, disusul Rian Erik Yoku dan Ira Kristi Ohee sebagai juara II, dan Jemmy Jeremia Korwa dan Patricia Napo sebagai juara III.

Dalam sambutan Bupati Jayapura yang dibacakan Abdul Rahman Basri, ia berpesan agar pemuda-pemudi yang tampil sebagai juara mampu mengembangkan diri dan memberikan contoh bagi pemuda lainnya untuk kemajuan dan kemakmuran pemuda di Kabupaten Jayapura.

“Jadikanlah potensi keberhasilan Anda sebagai duta Kenambay Umbay untuk memberikan motivasi dan semangat bagi pemuda dan menjadi duta yang dapat membawa perubahan di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa menjadi duta pemuda memiki tanggungjawab yang sangat besar dengan persoalan dan tantangannya, sehingga duta pemuda diharapkan mampu bertanggungjawab, bersih dan berwibawa serta menunjang kebanaran dan keadilan dalam menjalankan tugasnya.

“Semangat ini harus dipertahankan dan ditingkatkan di tempat tugas masing-masing. Jangan pernah puas dengan apa yang sudah diraih, tetapi terus menambah wawasan anda yang akan bermuara dalam peningkatan prestasi,” ucapnya.

“Kami berharap semua yang menjadi finalis, mampu menjadi panutan, inspirasi dan memilki sikap rendah hati, serta siap mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Jayapura,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Putra-Putri Khenambay Umbay, Nelson Rumbiak mengharapkan agar para finalis pemilihan Putra-Putri Khenambay Umbay 2018 bisa menjadi duta-duta pemuda yang dapat menyampaikan informasi, sumbang-saran dan ide-ide guna pembangunan di Kabupaten Jayapura.

“Ke depan ini akan ada sejumlah ivent di tingkat Provinsi maupun Nasional yang akan dilaksanakan, kita harap mereka ini bisa terlibat untuk membawa nama Kabupaten Jayapura,” ucapnya.

Selain itu kata Nelson, para finalis ini juga akan dilibatkan untuk mempromosikan PON 2020 yang akan dilaksanakan di Papua, khususnya Kabupaten Jayapura.

“Mereka akan kami libatkan untuk menyampaikan informasi soal PON 2020, sekaligus mempromosikan tempat wisata yang ada di Kabupaten Jayapura ini,” tandasnya. *