Kampanye Lukmen, Jalan Utama Sentani-Abepura Macet Panjang

Tampak macet panjang di sepanjang ruas jalan utama Sentani-Abepura/Fendi

SENTANI,– Kemacetan panjang mewarnai kampanye akbar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal (LUKMEN) Akibatnya, terjadi kemacetan panjang hingga ratusan meter di ruas jalan Sentani-Abe.

Kemacetan sudah terjadi ratusan meter dari pusat acara di Lapangan Theys Eluay.  Kendati demikian, ribuan massa pendukung LUKMEN tetap berusaha mencapai lokasi kampanye.

Ribuan massa ini berdatangan dari berbagai tempat di Kota dan Kabupaten Jayapura menggunakan berbagai kendaraan, seperti mobil bak terbuka, truck, mobil pribadi juga kendaraan roda dua.

Dari pantauan Wartaplus.com, banyaknya massa yang datang menggunakan kendaraan ke lokasi kampanye, dan kapasitas lapangan yang sempit menyebabkan kendaraan-kendaraan tersebut susah mendapatkan tempat parkir, sehingga bahu jalan menjadi alternatif untuk parkiran kendaraan.

Bahkan, sebagian kendaraan terpaksa diparkir di depan toko maupun warung, sehingga para pemilik toko mengeluh, lantaran menutup tempat usaha mereka.

“Kami tidak masalah kampanye, tapi kendaraan mereka ini yang mengganggu kami, masa parkir di depan warung, inikan menutup tempat usaha (warung) saya,” keluh salah satu pemilik warung makan di Sentani yang akrab disapa Pade.

Akibat kemacetan panjang tersebut, maka satuan Lantas Polres Jayapura melakukan pengalihan jalur lalu lintas. Dimana kendaraan yang dari arah Pasar lama Sentani menuju Abepura dialihkan melalui Salatiga Sentani melewati Puskesmas dan keluar di depan Polsek Sentani Kota. Begitupun kendaraan dari arah Abepura melewati jalur yang sama. [Fendi]