Di Wamena Wisatawan Asal Cina Diperkosa 

Korban (mantel biru) saat menunjukan lokasi pemerkosaan yang menimpa dirinya/Istimewa

JAYAPURA,-Seorang wanita berusia 34 tahun  asal Cina yang diketahui bernama Tan Jingjing  menjadi korban pemerkosaan dua orang pria, Jumat (13/7) siang di Kampung Aikima Wamena, Kabupaten Jayawijaya. 

Korban diperkosa dua orang pria yang belum diketahui identitasnya disebuah rumah kosong, ketika hendak berkunjung ke sebuah museum yang berada di Kampung Aikima. 

Usai memperkosa korban, kedua pelaku langsung pergi meninggalkan korban sendiri di tempat kejadian Perkara,  selain itu juga pelaku membawa kabur handphone milik korban.

Atas perbuatan kedua pelaku, korban langsung melaporkan kejadian naas yang menimpah dirinya ke Kantor Kepolisian Resort Jayawijaya. 

Kabid Humas Polda Papua Ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut namun sejauh ini masih didalami oleh penyidik Sat Reskrim Polres Jayawijaya. 

"Setelah menerima laporan tersebut anggota Polres Jayawijaya yg dipimpin oleh IPDA J. Djami Taga, KBO Sat Intelkam Res. Jayawijaya dengan korban menuju TKP Pemerkosaan di Kantor Kampung Aikima, Jl. Trans Wamena- Kurulu untuk melakukan oleh TKP dan selanjutnya korban dibawah untuk membuat Visum Et Repertum Di RSUD setempat,"ungkap Kamal, Jumat (13/7) malam. 

Kata Kamal dari keterangan korban, kedua pelaku merupakan orang asli setempat dengan ciri-ciri memakai baju biru tua  dengan hoodie, berambut panjang  dan membawa parang.

"Tidak menutup kemungkinan kedua pelaku tersebut tinggal di sekitaran TKP," singkatnya. 

Lanjut Kamal Atas perbuatan tersebut sampai dengan saat ini masih dilakukan penyidikan lebih lanjut, serta pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Kampung Aikima, tokoh agama, serta  tokoh masyarakat yang ada di Kampung Aikima.*