211 Pelajar Ikut OSN Tingkat Kabupaten Jayapura

Tampak para pelajar serius mengikuti OSN tingkat Kabupaten Jayapura di SMAN 1 Sentani/Fendi

SENTANI,– Sedikitnya 211 pelajar tingkat SMA dari 15 sekolah yang tersebar di Kabupaten Jayapura mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Jayapura tahun 2018 di SMA Negeri 1 Sentani, Rabu (28/2).

Ketua Panitia penyelenggara OSN Kabupaten Jayapura, Agnes Mambieuw, kepada awak media menyampaikan, dalam olimpiade sains yang diselenggaraan terdapat 9 mata pelajaran yang di lombakan, yakni Matematika, Fisika, biologi, Kimia, Ekonomi, TIK, Geografi, Kebumian dan Astronomi.

“Terima kasih kepada sekolah-sekolah yang telah mengutus siswa-siswinya untuk datang berkompetisi dengan seluruh kemampuannya, dan mereka semua mengikuti mata pelajaran yang dilombakan,” kata Agnes.

Dijelaskan, dari Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Jayapura tersebut, akan diambil 3 pemenang untuk mewakili Kabupaen Jayapura dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Papua.

“Dari OSN tingkat kabupaten ini akan diambil juara 1,2 dan 3 untuk mewakili Kabupaten Jayapura di OSN tingkat Provinsi Papua. Kita berharap peserta OSN dari Kabupaten Jayapura tidak kalah bersaing dengan peserta lain dari kabupaten lain di Papua,” bebernya.

Ia berharap, peserta OSN dari Kabupaten Jayapura mampu bersaing di tingkat Provinsi dan menjadi juara untuk mewakili Papua di OSN tingkat Nasional.

“Harapan kita ada sekolah dari Kabupaten Jayapura bisa juara OSN di provinsi, sehingga ikut di OSN tingkat nasional,” tandasnya. [Fendi]