Utusan Wartawan Papua dan Papua Barat Mendapat Apresiasi di Yogyakarta

Upacara Porwada dan pembukaan Rakernas Siwo PWI/Alberth

JAYAPURA,-Delegasi wartawan Papua dan Papua Barat mendapat apresiasi oleh Kemenpora, Ketua PWI Pusat dan Ketua Siwo Pusat pada saat pembukaan Rapat Kerja Nasional Siwo di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis malam. 

Ketua Siwo Pusat, Raja Parlindungan Pane menyampaikan terima kasih kepada kehadiran para delegasi wartawan dari Papua, karena datang melebihi kuota untuk menghadiri Rakernas. Padahal kata dia, setiap utusan hanya lebih dari satu, yakni ketua Siwo dan Sekretaris Siwo PWI, namun Papua dan Papua Barat datang lebih dari utusan. 

Menurutnya, Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah penyelenggara Persatuan wartawan olahraga nasional (Porwanas) 2019 nanti, maka sangat apreasi kehadiran delegasi wartawan dari Papua dan Papua Barat.

Hal senada disampaikan Sesmenpora Gatot S. Dewobroto saat memberikan sambutan, juga ucapan terima kasih disampaikan oleh Plt Ketua PWI Pusat, Ketua PWI DIY. Kata mereka kehadiran delegasi wartawan se Indonesia merupakan kesiapan menuju Porwanas 2019. 

Untuk diketahui bersama bahwa kegiatan Rakernas Siwo PWI merupakan penentuan kesiapan Provinsi Papua sebagai tuan rumah Porwanas. Namun untuk memastikan hal tersebut akan diputuskan melalui rapat kerja yang baru terlaksana Jumat hari ini.*