Raffi Bakal Nyaleg Lewat PAN

Net

WARTAPLUS - Ketua DPP PAN, Yandri Susanto mengatakan, artis Raffi Ahmad akan mencalonkan diri di Pileg melalui PAN. Ia yakin Raffi bisa lolos menjadi wakil rakyat ke Senayan.

"Raffi Ahmad memang ada rencana untuk nyaleg. Termasuk ada beberapa artis yang lain. Saya kira enggak ada masalah," kata Yandri di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 3 Juli 2018.

Ia mengatakan, dari sisi syarat, Raffi dianggap memenuhi kriteria. Ia yakin kalau Raffi memang bersungguh-sungguh dan partainya bersyukur ada generasi muda yang energik dan punya penggemar yang banyak mau terjun ke politik.

"Dan bagus juga sih. Ya (ada komunikasi dengan Raffi) dan memang dia sangat dekat sama kita ya. Bilang sama saya juga ada rencana mau nyaleg. Apalagi dengan Eko Patrio. Sudah beberapa kali dia menyampaikan ingin nyaleg lewat PAN," kata Yandri menambahkan.

Ia mengatakan, untuk daerah pemilihan memang Raffi Ahmad belum ditentukan. Namun diperkirakan dari daerah DIY, Bogor atau Bandung. "Kalau Raffi mah ditaruh di mana saja pasti jadi," kata Yandri.

Saat ditanya soal kapasitas Raffi, ia meminta agar publik tak anggap remeh. Dia mengklaim. artis-artis di PAN memiliki kualitas bagus.

"Bagus-bagus tuh. Desi bagus, yang lain bagus, Anang bagus. Enggak ada masalah kan. Terbukalah semua kalangan, mau artis mau TNI Polri yang udah pensiun, pengusaha semua ada," kata Yandri

Selain Raffi, Rhoma Irama juga disebut akan maju caleg bersama anak perempuannya.

"Sampai hari ini dia belum daftar. Kalau anaknya sudah daftar," kata Yandri.