FKUB Papua Apresiasi Kinerja TNI-Polri Amankan Pilkada di Papua

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar menyalami salah satu tokoh dalam acara silaturahmi bersama Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Provinsi Papua, Sabtu (30/6) lalu/Humas Poda

JAYAPURA,- Ketua Forum Komunikasi Umat Berama (FKUB) Provinsi Papua, Pdt. Lipius Biniluk memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja Polda Papua dan Kodam XVII Cenderawasih atas kinerjanya mengawal Pilkada Papua berlangsung dengan aman dan damai.

Hal tersebut dikatakan Biniluk di depan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam acara silaturahmi bersama Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Provinsi Papua, Sabtu (30/6) lalu.

“Kami berikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Papua serta Kodam XVII Cenderawasih dan jajaran nya yang sudah bantu kami di Papua menjaga Pilkada Gubernur dan Bupati berjalan dengan aman dan damai. Salah satu kuncinya adalah doa puasa tokoh agama setiap bulan yang kami lakukan, kami kumpul bersama untuk berpuasa dan berdoa untuk Provinsi Papua ini dan selalu didukung oleh Kapolda Papua, “ ungkap Biniluk.

Biniluk menambahkan, sinergitas antara Polda dan Kodam di Papua harus terus dipertahankan, mengingat proses pilkada di Papua belum selesai, masih banyak tugas yang harus dikerjakan hingga proses pelantikan.

“Pangdam XVII Cenderawasih dan Kapolda Papua sangat luar biasa dalam pengamanan pilkada ini, kami yang di Papua aman dan damai walaupun prediksi diluar Papua merupakan daerah rawan namun Pilkada Papua ini aman dan lancar. Kami mengapresiasi sinergitas Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih yang selalu beriringan dalam menjaga keamanan di Tanah Papua,” tambah Biniluk.

Hadir pula dalam acara silaturahmi, PJ. Gubernur Papua, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H, Pangdam XVII Cenderawasih, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs Yakobus Marjuki, Kasdam XVII Cenderawasih, Danlantamal X Jayapura, Kabinda Papua, Danlanud Jayapura, Para PJU Polda Papua dan Para PJU Kodam XVII Cenderawasih. *