Trik Menghindari Gigitan Nyamuk dengan Mudah

Net

WARTAPLUS - Bertebarnya nyamuk di berbagai sudut rumah, tentu menganggu aktivitas Anda dan keluarga. Terlebih, gigitan nyamuk bisa memicu bahaya pada tubuh jika tidak ditangani sesegera mungkin.

Bebarapa hal bisa Anda lakukan untuk mencegah nyamuk mendekati Anda. Berikut hal-hal yang dibenci nyamuk, dikutip dari laman Reader's Digest.

1. Kipas angin

Saat cuaca hangat, cenderung tidak berangin, coba bawa kipas angin dan pasang di mode paling tinggi. Nyamuk merupakan jenis binatang yang lemah saat terbang dan benci terhadap angin yang kuat.

2. Pakaian longgar

Cara terbaik menghalau nyamuk yaitu dengan memastikan ia tidak mendekati kulit Anda. Namun, menutupi kulit di tubuh tidak cukup membuatnya menjauh karena nyamuk dapat menembus pakaian. Jadi, coba kenakan pakaian yang longgar agar tidak mampu menembus kulit di tubuh.

3. Pakaian berwarna pucat

Nyamuk sangat tertarik dengan pakaian berwarna gelap. Maka, kenakan pakaian berwarna putih dan pucat agar Anda tidak menarik perhatian si nyamuk.

4. Citrus

Lemon, basil, rosemary, dan daun mint dapat menjadi makanan yang baik sebagai sumber herbal. Fakta menyenangkan lainnya, nyamuk sangat membenci tanaman dalam keluarga citrus.

5. Tempat kering

Nyamuk suka dengan suasana dan tempat yang basah serta berair. Pastikan sudut-sudut rumah Anda jauh dari air seperti mangkuk tempat makan binatang peliharaan, pot dalam rumah, dispenser, serta pipa di dekat tirai.