Sering Konsumsi Jagung dapat Mencegah anda dari Asam Urat

Net

WARTAPLUS - Sebenarnya asam urat merupakan zat alami yang ada dalam jaringan sel tubuh, namun jika seseorang mengonsumsi makanan yang berkadar tinggi maka asam urat akan mengalami peningkatan dalam darah sehingga menyebabkan kesemutan dan sakit saat melakukan pergerakan.

Bukan hanya rasa sakit saja tetapi penderita asam urat juga bisa mengalami cacat permanen yang akhir dari penyakit ini. Maka dari itu, sebelum terlambat ada baiknya anda segera mengambil tindakan yang tepat untuk mengobati asam urat anda sebelum menjadi parah. Dimana salah satu pengobatannya yakni dengan mengonsumsi jagung sebagai obat asam urat yang tepat.

Mungkin tak sedikit orang yang mengetahui, jagung adalah jenis makanan pengganti karbohidrat nasi yang baik untuk penderita asam urat. Hal ini karena zat vitamin, mineral dan serat yang terkandung di dalamnya efektif menurunkan kadar asam urat tinggi. Berikut adalah khasiat jagung untuk asam urat antara lain:

  • Rasa nyeri pada sendi akan menurun

Diketahui bahwa mengonsumsi jagung secara rutin mampu menurunkan resiko sakit sendi pada tubuh anda. Lantaran, jagung mempunyai kandungan baik untuk membersihkan sendi dari zat purin yang menumpuk.

  • Mengurangi rasa nyeri saat kambuh

Tak hanya itu, mengonsumsi jagung pun dapat mengurangi rasa nyeri ketika asam urat kambuh karena sendi-sendi dalam tubuh tidak mudah sakit.

Adapun cara memanfaatkan jagung untuk asam urat

  • Pengolahan jagung dan yogurt

Langkah pertama rebus jagung hingga matang, setelah matang campurkan yogurt pada jagung yang telah dilepaskan dari tangkainya kemudian konsumsi. Alhasil akan banyak pembakaran lemak yang terjadi di sendi dan anda pun akan lebih kuat lagi.

  • Pengolahan jagung dan tomat

Selain itu, anda juga bisa mengolah jagung dicampurkan dengan tomat. Anda dapat mengonsumsi jagung dan tomat untuk mengobati asam urat anda.

Itulah informasi mengenai khasiat jagung untuk asam urat. Jagung memang telah dinyatakan baik bagi penderita asam urat. Akan tetapi, jagung tidak mampu memberikan kesembuhan sepenuhnya. Karena itulah, kandungan yang ada dalam tauge hanya mampu meredakan rasa nyeri sesaat di sekitar persendian.