Koalisi Papua Cerdas Yakin Seratus Persen Suara Yahukimo Milik JOSUA

Sekretaris Tim Koalisi Papua Cerdas, Nathan Pahabol/Djarwo

JAYAPURA,- Tim Koalisi Papua Cerdas yang mengusung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua, Jhon Wempi Wetipo - Habel Melkias Suwae (JOSUA), yakin seratus persen suara di Yahukimo bakal dimenangkan dalam pertarungan Pilgub 2018.

Hal ini diyakini dan ditegaskan langsung oleh Sekretaris Tim Koalisi Papua Cerdas, Nathan Pahabol, Selasa (27/2).

Menurut Nathan, dipilihnya Kabupaten Yahukimo sebagai tempat dimulainya kampanye rapat umum Paslon JOSUA, karena seratus persen rakyat Yahukimo mendukung dan siap mengamankan suara bagi pasangan calon yang mengusung slogan Papua Cerdas itu.

"Karena itu mengapa kita memilih Yahukimo untuk membuka rapat umum kampanye, karena Yahukimo memiliki luas wilayah terbesar dan jumlah penduduk terbanyak setelah kota Jayapura, dan memiliki jumlah suku dan bahasa terbanyak dari daerah yang lain," ujarnya.

 

Ungkap Nathan, Kabupaten Yahukimo adalah wilayah strategis dan pintu bagi Papua, karena itu tim koalisi Papua Cerdas berani memutuskan Yahukimo sebagai titik untuk menentukan kemenangan.

"Seluruh Yahukimo siap ikat dan bungkus suara, dan isi dalam noken. Dalam sejarah turun temurun bahwa telah mencatat bahwa Yali dengan Hubla itu satu kerukunan yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Karena itu sebagai anak Yahukimo dan sebagai sekretaris koalisi bahwa saya klaim seratus persen suara di Yahukimo," tekannya.

Kampanye perdana bagi Paslon JOSUA itu akan digelar Di lapangan Pendidikan, kantor Bupati lama, Yahukimo pada tanggal 1 Maret, dan turut menghadirkan hiburan musik dari grup Melanesian Voice yang merupakan musisi asli Papua. Bakar batu juga diperkirakan akan digelar dalam kampanye tersebut yang diprediksi akan dipadati oleh 5.000 hingga 7.000 pendukung.

"Pada prinsipnya orang Yahukimo dari empat suku dan sub yang lain siap menerima dan siap memeriahkan kampanye rapat umum itu. Dan kesiapannya sudah jalan bagus dan besok semoga cuaca bisa sangat baik," ungkapnya.

Sementara ditambahkan Nathan, Ones Pahabol akan diundang sebagai Juru Kampanye pada hari-H tersebut. Ones dipilih karena merupakan putra terbaik suku Yali.

"Kami berharap di perdana nanti, kampanye ini dibuka oleh Ones sendiri sebagai anak adat asli," jelasnya.

Selain Ones Pahabol, Ada beberapa kepala suku besar atau tokoh ternama dari Mepago yang akan hadir disana, kemudian Jhon Tabo dan Briur Wenda juga akan hadir sebagai Juru Kampanye. [Djarwo]