Pantau Arus Mudik, Kapolda Papua Ingatkan Penumpang Untuk Waspada Keamanan

Kapolda Papua saat meninjau arus mudik di Bandara Sentani/Fendi

SENTANI,- Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar, bersama sejumlah pejabat utama Polda Papua memantau langsung arus mudik di Bandara Sentani, Selasa (12/6) siang.

Kapolda Papua menyebutkan, arus mudik melalui Bandara Sentani cukup ramai dan terjadi peningkatan penumpang dari tahun sebelumnya. Namun demikian petugas pengamanan dan petugas bandara sudah siap melayani masyarakat yang akan mudik.

"Kita lihat kesiapan petugas di bandara sudah siap, sehingga walau cukup padat tapi semua kebutuhan penumpang di layani dengan baik, serta situasi ketertiban pun ikut terjaga," kata Kapolda.

"Kita lihat sarana monitoring bagian-bagian bandara dan ruangan dalam bandara bisa terpantau dengan baik, dikontrol roomnya, ada ruang CCTV yang bisa melihat seluruh aktivitas penumpang dari ruang kedatangan, ruang terminal, bagasi sampai dengan runway semuanya terpantau," sambungnya.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini berpesan kepada seluruh penumpang yang akan melakukan mudik untuk selalu waspada.

"Yang terpenting situasi ketertiban harus dijaga, situasi kenyamanan juga harus dijaga, ini yang kita harapkan," ujarnya.

Selain memantau arus mudik di bandara sentani, Kapolda juga memantau arus mudik di pelabuhan Jayapura dan sejumlah posko operasi ketupat 2018 yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura. *