KKB Berulah di Intan Jaya, Bakar Sekolah Negeri Pogapa

Tampak SDN Pogapa yang dibakar KKB pada Rabu pagi/ Istimewa

JAYAPURA,wartaplis.com - Kelompok Kriminal Bersenjata kembali berulah dengan membakar bangunan Sekolah Dasar Negeri Pogapa, Distrik Homeyo, Intan Jaya pada Rabu (1/5/2024) pagi. 

Kasatgas Humas Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno, mengatakan, pembakaran dilakukan sekitar pukul 08.00 WIT. Sebelum dibakar, terdengar suara tembakan di bagian belakang sekolah. 

" Pagi ini KKB kembali bweulah dengan membakar bangunan SD Inpres di Pogapa Homeyo pada pukul 08.00 WIT. Ini lanjutan dari kemarin mereka serang polsek dan bakar bangunan SMP dan ada korban satu orang warga," katanya dalam pers realise, Rabu (1/5/2024) siang. 

Akibat pembakaran itu kata kapolres, seluruh bangunan sekolah ludes terbakar dan tak ada yang diselamatkan karena sekolah dalam keadaan kosong. 

"Seluruh bangunan habis terbakar dan saat dibakar tidak ada orang di sekolah," ujarnya. 

Bayu menyebut, pelaku pembakaran sekolah dilakukan oleh KKB pimpinan Undius Kogoya. 

"Pelaku masih terus kita dalami, tapi dugaan kita pembakaran dilakukan oleh kelompok Undius Kogoya karena selama ini merek yang sering beraksi," katanya melalui pesan singkat. 

Teror KKB ini adalah yang kedua dalam dua hari terkahir. Sebelumnya pada Selasa kemarin, kelompok bersenjata menyerang Polsek Homeyo yang mengakibatkan satu orang warga meninggal dunia. *