21 Anak Kokoda Perdana Masuk Mall Belanja Baju Lebaran

Relawan dari BSMI membantu anak-anak muslim Kokoda memilih baju lebaran di salah satu Mall Kota Sorong/Ola

SORONG,-Raut wajah bahagia dan heran bercampur aduk di 21 wajah anak-anak asli Muslim Papua saat memasuki salah satu Mall terbesar di Kota Sorong, Senin (10/6).

21 anak yang beruntung tersebut diajak oleh relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) untuk berbelanja keperluan lebaran seperti baju dan sandal baru.

Terlihat ke 21 anak tersebut tertib saat sejumlah relawan memberikan arahan bahwa mereka bisa memilih pakaian sesuai ukuran mereka dan jangan sampai terpisah dari rombongan.
Saat memasuki Mall, sejumlah anak terlihat heran dengan eskalator yang ada.

Sejumlah anak-anak ada yang saling mendorong kawan lainnya karena takut menaikinya, pun ada yang bolak balik merasakan tangga berjalan tersebut.

Setelah memilih baju dan sandal untuk berhari Raya nanti, mereka pun dengan tertib mengantri di kasir untuk membawa masing-masing belanjaan mereka.

Salah satu relawan BSMI, dr. Ideham Said mengatakan bahwa program belanja baju lebaran gratis merupakan agenda perdana BSMI untuk tahun ini dan diharapkan berkelanjutan diwaktu mendatang.

Adapun ke 21 anak tersebut merupakan anak-anak muslim asli Papua dari suku Kokoda yang berasal dari keluarga tidak mampu yang berdomisili di jalan Kanal Victory kilometer 9,5 Kota Sorong.