Safari Rhamadan, Mathius Fachiri Beri Bantuan di Masjid Agung Keerom

Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri melakukan Safari Ramadan di Kabupatrn Keerom/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Selama bulan puasa Polda Papua menggelar giat Safari Ramadan. Giat yang bertujuan untuk menjalin talih silatirahmi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri.

Dalam Safari Ramadan di Kabupatrn Keerom, Kapolda dan rombongan mengunjungi masjid Masjid Al-Amin Asyaman dan Masjid Agung Nurul Huda Arso II, Selasa (26/3).

Irjen Fakhiri menjelaskan bahwa tujuan dari Safari Ramadhan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas, khususnya dalam toleransi antar umat beragama.

“Selain memberikan pesan-pesan kamtibmas, pada kesempatan ini juga dapat kami berikan bantuan berupa 200 sak semen untuk pembangunan Masjid Nurul Huda Arso II sebagai wujud dukungan dari kepolisian terhadap pembangunan sarana ibadah,” ucap Kapolda, Selasa (26/3/2024)

Dalam giat Safari Ramadan di Kabupatrn Keerom, Kapolda dan rombongan berbuka Puasa Bersama dan melaksanakan Sholat Magrib Berjamaah di masjid Masjid Al-Amin Asyaman, selanjutnya rombongan menggelar makan bersama dan Sholat Isya Berjamaah, hingga Sholat Tarawih Berjamaah di masjid Agung Nurul Huda Arso II.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat membangun komunikasi dan silaturahmi yang baik antara kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan keamanan dan toleransi di Tanah Papua,”tutup Kapolda.

Turut mendampingi Kapolda dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Utama (PJU) Polda Papua, serta tokoh agama dan masyarakat setempat. Hadir juga Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Drs. Wahfir Kosasih dan Kapolres Keerom AKBP Christian Aer.

Giat Safari Ramadan Polda Papua ini rencananya akan terus dilakukan selama bulan puasa dan bukan hanya di wilayah Papua namun juga di tidabprovinsi DOB lainnya.*