Pastikan Pleno Rekapitulasi Aman, Kapolres dan Dandim Puncak Jaya Pimpin Patroli Jalan Kaki

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Irawan Setya Kusuma dan Danyonif Satgas Raider 753/AVT Mayor Inf. Noval Darmawan memimpin langsung pelaksanaan Show Force/Humas Polres PJ

MULIA, wartaplus.com - Memasuki hari keempat pelaksanaan kegiatan Pengamanan Sidang Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilpres dan Pileg Tingkat Kabupaten Puncak Jaya, aparat gabungan TNI Polri gelar patroli show force atau pamer kekuatan dengan jalan kaki sejauh 10 Km, Selasa (04/03/2024).

Patroli show force dipimpin Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H bersama Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Irawan Setya Kusuma, S.Hub.Int beserta Danyonif Satgas Raider 753/AVT Mayor Inf. Noval Darmawan.

Show Force digelar untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang Sidang Pleno Terbuka Penetapan Hasil Pemungutan Suara Tingkat Kabupaten serta sebagai pertunjukan kekuatan TNI-POLRI dalam mengamankan giat tersebut.



Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan Show Force dengan berjalan kaki, untuk kali ini rute yang ditempuh mulai Makodim 1714/PJ menuju lokasi pelaksanaan Sidang Pleno yakni di Aula Sasana Kawonak, Kantor Bupati Puncak Jaya.

"Kami TNI-POLRI di Kabupaten Puncak Jaya sangat solid, dimana hari ini kami kembali melaksanakan kegiatan pengamanan Sidang Pleno Tingkat Kabupaten yang mana memasuki hari keempat, semoga hari ini sampai dengan selesainya Sidang Pleno Kabupaten Puncak Jaya tetap aman dan kondusif," harap Kapolres.

"Kami Personel Gabungan TNI-POLRI yang ada di Puncak Jaya siap mengamankan jalannya pelaksanaan Sidang Pleno dan kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap bersama-sama dengan kami menciptakan Sitkamtibmas agar tetap kondusif," tambahnya menegaskan.



Sementara itu ditempat yang sama Dandim 1714/PJ mengatakan bahwa, TNI-POLRI di Kabupaten Puncak Jaya selalu siap mengawal jalannya Sidang Pleno hari keempat.
"Semoga hari ini kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar, dimana tadi kita awali dengan apel gabungan yang dilanjutkan dengan patroli jalan kaki," harapnya.

Selanjutnya setelah pelaksanaan kegiatan Show Force dengan berjalan kaki, aparat gabungan langsung menempatkan diri sesuai dengan titik atau ring yang telah ditentukan guna mengamankan jalannya pelaksanaan Sidang Pleno Tingkat Kabupaten hari keempat.**