Seorang Pria Ditemukan Tewas Tergantung dan Membusuk

Korban sebelum di evakuasi/Cholid

JAYAPURA,-Warga Kompleks Botani Skyline Distrik Jayapura Selatan dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat seorang pria yang tidak diketahui identitasnya yang ditemukan dalam keadaan tergantung dengan tali di sebuah pohon, Sabtu (9/6) pukul 13.05 WIT

Korban ditemukan tergantung dengan tali terikat dibatang pohon oleh anak kecil yang melintas saat pulang memancing, melihat kejadian tersebut anak kecil tersebut langsung melaporkannya ke petugas yang mengawasi kegiatan Outbond di Kompleks Kantor Botani Provinsi Papua Skyline Distrik Jayapura Selatan.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Nursalam Saka,S.Pd saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan sosok mayat dalam keadaan tergantung dengan tali di pohon di Kompleks Botani Skyline Distrik Jayapura Selatan.

Kapolsek mengatakan, saksi Esron Pakpahan (36) Tahun ASN Kementrian Kehutanan yang sedang mengawasi arena Outbond ketika mendapatkan informasi langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kemudian menghubungi Pos Pol Kampung Buton Polsek Jayapura Selatan untuk melaporkan kejadian tersebut.

"Mendapatkan laporan tersebut saya bersama anggota langsung mendatangi TKP dan disusul oleh tim Identifikasi Polres Jayapura Kota bersamaan dengan Tim Jatanras Polda papua untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban," ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, korban ditemukan tanpa identitas dan warga sekitar tidak mengenalinya, selain itu korban sudah dalam keadaan tidak dapat dikenali lagi karena sudah mengering dan tinggal kulit dan tulang yang diperkirakan korban sudah diatas dua minggu dalam posisi tersebut.

Kapolsek menambahkan, kini jenazah sudah dievakuasi di Rumah sakit Bhayangkara menunggu keluarga untuk mengambilnya, saya menghimbau kepada warga yang merasa kehilangan keluarganya agar dapat mengecek langsung ke Rumah Sakit Bhayangkara Kotaraja, selain itu untuk kasus ini kini didalami Satuan Reskrim Polres Jayapura Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.*