Butler Merasa Bersalah dan Bertanggungjawab Usai Kekalahan Persipura

 Pelatih Persipura, Peter Butler (tengah) saat menjalani sesi konferensi pers/Persipura Official

JAYAPURA,- Peter Butler merasa bersalah dan mengaku bertanggung jawab atas kekalahan Persipura di markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (9/6).

Kekalahan yang menggeser posisi Persipura ke peringkat lima itu, secara gamblang diakui Butler sebagai situasi yang buruk.

"Saya tidak takut untuk hasil ini, saya kuat untuk hadapi ini. Kita dengan banyak pemain muda yang berkualitas dan jika kita tidak mau kerja kita harus tanya keseriusan kita,"ujar Butler dalam sesi konferensi pers usai laga di Bali.

Pelatih berkebangsaan Inggris itu menyampaikan permintaan maafnya bagi publik Papua dan Kota Jayapura, karena kegagagalan timnya membawa pulang poin. Dirinya juga mengaku bertanggung jawab atas kekalahan yang diderita anak asuhnya.

"Saya minta maaf untuk publik Jayapura dan Papua. Malam ini kita tak cukup bagus. Semua pemain dan saya disini bikin situasi yang kurang baik. Tetapi kita harus jujur dan evaluasi semua pemain. Saya bertanggung jawab atas hasil ini,"ungkapnya.

"Saya tidak ingin mengeluhkan itu. Saya tidak ingin orang bicara strategi kita salah dan persiapan kita salah. Karena semua sudah dipertimbangkan dengan baik sebelum laga," sambungnya.

Sebelum laga digelar, Peter Butler mengungkapkan bahwa timnya datang dengan membawa keyakinan untuk mencuri poin di kandang Bali United. Namun hal tersebut tidak sesuai keinginannya. Persipura tumbang dengan skor 2-0, sekaligus menambah daftar buruk Persipura ketika bermain tandang.*