Wakapolda Papua Tinjau Persiapan PSU di 94 TPS Jayawijaya

Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Petrus Patridge R. Renwarin berbincang dengan warga saat meninjau lokasi PSU di Wamena/Humas Polda Papua

WAMENA, wartaplus.com – Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Petrus Patridge R. Renwarin, S.H, M.Si, meninjau langsung persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 94 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Distrik Wamena dan Distrik Hubikiak, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, yang akan digelar hari ini, Sabtu (24 Februari 2024.

Dalam peninjauan pada Jumat (23/02/2024) kemarin, Wakapolda didampingi LO Polda Papua Pegunungan, Kombes Pol. Andi Yosep Enoch, S.I.K, Karo Rena Polda Papua/Pamatwil, Kombespol Ari Wahyu Widijananto, S.I.K, Kapolres Jayawijaya, AKBP Heri Wibowo, S.I.K, serta Pejabat Utama Polres Jayawijaya.

Wakapolda Papua menyampaikan bahwa tujuan dari peninjauan ini adalah untuk memastikan kesiapan pelaksanaan PSU Pemilu 2024 di 94 TPS di Distrik Wamena dan Distrik Hubikiak, dengan harapan agar berjalan aman dan sukses.

“Kami juga telah berkoordinasi bersama Komisioner KPU Kabupaten Jayawijaya dan mendapatkan informasi bahwa pelipatan surat suara sudah selesai dan saat ini sudah masuk tahap packing,” ungkap Wakapolda, seperti dikutip dari siaran pers Humas Polda Papua.



Brigjen Pol. Patridge juga menyatakan bahwa KPU Jayawijaya telah mendistribusikan anggaran untuk pembuatan TPS, sehingga tanggung jawab pembuatan TPS menjadi milik KPPS beserta anggotanya.

“Ada beberapa lokasi yang berpotensi mengalami penolakan dari masyarakat karena petugas KPPS yang tidak berdomisili di lokasi tersebut, seperti TPS 25, 53, 54, dan 69. Terkait hal ini, Kepolisian akan tetap mengawal pelaksanaan PSU di Kabupaten Jayawijaya agar berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.**