Pemda Puncak Jaya Salurkan Bantuan Pemprov Papua Tengah kepada Warga Terdampak Banjir Bandang

Pj Bupati Puncak Jaya, Dr. Tumiran saat penyerahan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang di Distrik Gurage/ProkompimPj

MULIA, wartaplus.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang di Distrik Gurage, Kabupaten Puncak Jaya, Pemerintah Provinsi Papua Tengah menyerahkan bantuan sosial berupa 200 paket bahan makanan.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Staf Ahli Gubernur Ukkas, S.Sos, M.KP dan Ketua BNPB Provinsi Papua Tengah Viktor Fun, M.Si kepada Pj Bupati Puncak Jaya, Dr. H. Tumiran, S.Sos, M.AP, Kamis (08/02/24).

Hadir dalam acara penyerahan bantuan Pj Ketua PKK, Ny. Manikem Tumiran, Pj Sekda Yubelina Enumbi, SE, MM, Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara, Dandim 1714/PJ Letkol Inf Irawan Setya Kusuma, dan sejumlah pejabat Pemda Puncak Jaya.

Pada Kesempatan tersebut, Pj Bupati Tumiran menyampaikan terimakasih atas perhatian dari Provinsi Papua Tengah.

"Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Papua Tengah kepada masyarakat Kabupaten Puncak Jaya yang terdampak banjir, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.



Lebih lanjut dikatakan, bantuan yang diberikan ada 200 paket, meski tidak banyak, namun ini adalah bentuk perhatian pemerintah provinsi terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

"Kemarin kami juga sudah menyerahkan bantuan dari pemda Puncak Jaya," kata Tumiran.

Ia berharap berharap masyarakat dapat bersabar karena pemerintah sedang berupaya memperbaiki jalan yang rusak, “Terkait masyarakat yang terdampak kami sudah mengusulkan ke Pj Gubernur untuk bantuan rumah” jelasnya.

Di tempat yang sama mewakili Pj Gubernur Provinsi Papua Tengah, Staf Ahli Gubernur Ukkas, menyampaikan turut prihatin atas peristiwa bencana yang terjadi.

“Pada kesempatan ini mewakili Pj Gubernur kami menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar jangan khawatir, karena kami dari Pemerintah Provinsi Papua Tengah dan Pemerintah Pusat akan siap membantu,” ucapnya.

Sementara itu, mewakili masyarakat Gurage, Yospar Wonda selaku bendahara Klasis menyampaikan ucapan terimakasih.

"Kepada seluruh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi Papua Tengah, kami mengucapkan terima kasih karena sudah memperhatikan kami dan memberikan bantuan secara langsung,” ucapnya.

Adapun bantuan yang disalurkan mencakup kebutuhan pokok antara lain Gula, Minyak Goreng, Teh Celup, Kopi, dan Biskuit. 

Setelah menyerahkan bantuan, Pj Bupati beserta rombongan meninjau langsung lokasi jembatan gurage yang dilanda banjir bandang beberapa waktu lalu.(adv/valent)