Pangdam Cenderawasih Jenguk Dua Anggota Babinsa yang Ditembak KKB di Yahukimo

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan saat menjenguk anggota Babinsa yang ditembak KKB di RS.Marthen Indey Jayapura, Rabu (06/02/2024) malam/Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, didampingi Ketua Persit  KCK Daerah XVII/Cen Ny Juliet Izak Pangemanan beserta sejumlah Pejabat Utama Kodam menjenguk 3 korban penembakan gerombolan KKB, di RS. Marthen Indey (RSMI) Kota Jayapura, Selasa (06/02/2024) sore.

Ws. Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E.,M.M dalam keterangan tertulisnya, Selasa malam mengatakan, kedatangan Pangdam bersama para PJU Kodam adalah sebagai bentuk kepedulian pimpinan kepada personel Kodam yang terluka saat sedang bertugas.

"Saat ini korban dalam keadaan sadar dan membaik, mohon doanya untuk kesembuhan yang sedang dirawat ini, sehingga dapat bertugas kembali," ungkap Kapendam.

Dari ketiga korban, dua diantaranya merupakan Babinsa Koramil 1715-06/Dekai bernama Sertu Ronaldo Abi dan Praka Septiono Lawe serta satu warga sipil Dominius Nana.

Ketiganya ditembak saat berada di rumah dinas Koramil setempat di Jalan Siep Asso, Dekai, Yahukimo, Papua Pegunungan, Senin (05/02/2024), sekira pukul 20.45 Wit.

Saat itu ketiga korban sedang berada di depan rumah, kemudian tiba-tiba ditembaki oleh orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor.

"Aparat keamanan saat ini sedang mengusut dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku tersebut," tutup Kapendam.**