Pemprov Papua Tengah Raih Penghargaan Kinerja Terbaik Penyaluran DAK Fisik Tahun 2023

Penyerahan penghargaan oleh Kepala KPPN Nabire, Dede Darman kepada Kepala BPPKAD Papua Tengah, Yohan Tono Tenouye, SE, di Nabire, Rabu (31/01/2023)/istimewa

NABIRE, wartaplus.com - Pemerintah Provinsi Papua Tengah dianugerahi penghargaan peringkat ke-II kategori Pemerintah Daerah Berkinerja Terbaik untuk Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2023 di Wilayah Pemerintah Provinsi Papua Tengah.

Penghargaan ini diberikan oleh Kantor Perbendaharaan Keuangan Negara Nabire, yang diserahkan langsung Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Nabire, Dede Darman kepada Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Provinsi Papua Tengah, Yohan Tono Tenouye, SE, di Nabire, Rabu (31/1/2023).

Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Provinsi Papua Tengah, Yohan Tono Tenouye, SE menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraih Pemerintah Provinsi Papua Tengah dan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah berkontribusi dalam meraih prestasi ini.

“Penghargaan ini bukan hanya milik pemerintah atau BPPKAD, melainkan hasil kerja sama dan sinergi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait,” ungkapnya kepada wartawan usai menerima penghargaan.

Ia menerangkan penghargaan ini juga diraih atas kepercayaan yang diberikan Pj. Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos.,MM kepada BPPKAD serta arahan yang diberikan beliau untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam pembangunan daerah.

“Penghargaan ini bukan hanya menjadi kebanggan bagi Pemerintah Provinsi Papua Tengah, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan prestasi dalam pengelolaan anggaran di masa yang akan datang,” terangnya.



Yohan Tono Tenouye, SE menegaskan dengan capaian ini, Pemerintah Provinsi akan terus membuktikan bahwa transparansi, akuntabilitas dan efesiensi dalam mengelola dana publik, merupakan keberhasilan dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

“Sesuai arahan pimpinan upaya percepatan penyerapan anggaran menjadi perhatian serius, karena akan berdampak terhadap laju pembangunan, pertumbuhan ekonomi, inflasi hingga pelayanan kepada masyarakat. Namun untuk mewujudkan ini, kita perlu bersinergi mendorong percepatan realisasi anggaran, yang tentunya cepat dan tepat, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga diberikan kepada seluruh staf di BPPKAD yang telah bekerja keras, sehingga menuai penghargaan ini.

Penghargaan ini adalah penghargaan kedua yang diterima sepanjang Tahun 2023, yakni di bulan Juli Pemerintah Provinsi Papua Tengah menerima penghargaan Pertama dan terbaik atas Penyaluran Dana Transfer ke Daerah yang diberikan oleh Kantor Perwakilan Perbendaharaan Negara Kementerian Keuangan RI.

“Walau kita merupakan Daerah Otonomi Daerah (DOB), tetapi kita terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. dan tentu kita berharap penghargaan yang dicapai menjadi semangat bagi seluruh staf untuk bekerja,” pungkasnya.(adv)