Imbauan Pj Bupati Puncak Jaya Jelang Pemilu: Masyarakat Jaga Persatuan dan Hindari Konflik !

Pj Bupati Puncak Jaya, H. Tumiran, S.Sos.,M.AP/ProkompimPJ

MULIA, wartaplus.com - Penjabat (Pj) Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos, M.AP mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 14 Februari mendatang.

Ia menekankan pentingnya persatuan dan kerjasama antar masyarakat dalam mendukung proses demokrasi. ”Saya mengingatkan agar semua pihak menghindari konflik dan saling menghormati perbedaan pendapat sebagai bagian dari keberagaman masyarakat,” imbaunya, Selasa (30/01/2024).

Imbauan ini diharapkan dapat menciptakan suasana damai dan harmonis di Kabupaten Puncak Jaya, mencerminkan semangat demokrasi yang sehat.
Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Puncak Jaya ini juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

Pj Bupati Tumiran juga mengingatkan masyarakat agar dalam memilih pemimpin, diharapkan untuk tetap mengedepankan hati nurani, jujur dan adil.

Sebagai penjabat Bupati, Tumiran mengaku berkewajiban untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat akan hal ini sebab salah satu tugas Penjabat Bupati adalah menyukseskan Pemilu 2024.

Terakhir, Pj Tumiran berpesan agar seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama dengan aparat keamanan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas yang dapat merugikan semua pihak.(adv/valent)