Yohanes Kemong: Suksesnya Pemilu Ada Peran Serta Komponen Masyarakat

Yohanes Kemong/Istimewa

MIMIKA,wartaplus.com - Tokoh intelektual Mimika Yohanes Kemong mengajak seluruh lapisan komponen mensukseskan pesta demokrasi (Pemilu) yang terhitung tinggal beberapa hari lagi diselenggarakan. 

"Mari kita sukseskan pesta demokrasi yang bermartabat tanpa ada perselisihan karena perbedaan pilihan," ajak Yohanes, saat diwawancarai, Senin (28/1) pagi. 

Yohanes pun turut mengajak masyarakat untuk handil dalam menjaga keamanan sebelum dan sesudah agar Pemilu Damai dapat tercipta sesuai harapan semua pihak. 

"Keamanan menjadi kunci utama, marilah kita bergandengan tangan menjadi keamanan, karena keamanan tanggungjawab kita semua, bukan hanya aparat TNI dan Polri saja," tegasnya. 

Di samping itu pria Mimika ini, meminta masyarakat untuk bijak dalam menanggapi isu yang beredar luas di platfom media sosial, mengingat saat ini media sosial menjadi sarana utama dalam penyebaran informasi hoax. 

"Apapun informasi yang beredar kita harus pahami secara cermat, jangan mentah-mentah menerima informasi yang kebenarannya masih simpang siur, karena saat ini isu-isu hoax adalah ancaman yang bisa memecah belah semua pihak, termasuk mengagalkan pesta demokrasi," tegasnya. 

Dia juga menekankan untuk masyarakat jelih dalam memilih pilih dalam menentukan kemajuan 5 tahun kedepannya. 

"Kita harus mensukseskan pemilu dengan baik, agar terpilihnya Presiden, Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten agar menjadi wakil rakyat yang mampu menampung Aspirasi Rakyat," ajak Yohanes. 

Yohanes pun meminta masyarakat untuk kembali berpren dalam mensukseskan dan mendukung agar Pemilu berjalan damai dan lancar. 

"Mari kita sama sama menjaga dan mensukseskan pemilu dengan aman, damai dan tentram, demi kemajuan tanah Papua yang Tuhan berkati ini," tegasnya. *