Kantor Dinas PU Kabupaten Dogiyai Terbakar di Malam Pergantian Tahun

Tampak api membumbung tinggi dari kantor Dinas PU Dogiyai yang terbakar/Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah terbakar tepat di malam pergantian tahun 2023 ke 2024.

Kebakaran yang terjadi minggu (31/12) sekira pukul 22.00 Wit itu, juga merembet dan membakar sebuah kamp perusahaan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom dalam keterangannya di Jayapura mengatakan, setelah mendapat informasi terkait kebakaran, personil Polres Dogiyai dipimpin Kapolres Kompol Sarraju langsung mendatangi lokasi kejadia.

"Hingga saat ini, upaya pemadaman masih terus dilakukan oleh anggota kepolisian dan masyarakat dengan menggunakan peralatan seadanya," kata Kombes Benny.



Sementara itu, Kapolres beserta anggota masih bertahan di lokasi kebakaran untuk mengantisipasi kemungkinan hal-hal yang tak terduga dan menjaga keamanan masyarakat di sekitar tempat kejadian.

“Setelah situasi terkendali dan api berhasil dipadamkan, Polres Dogiyai akan melakukan evaluasi untuk menghitung jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini,” ungkap Benny.
Selain itu, pihak Kepolisian juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap penyebab pasti terjadinya kebakaran yang melibatkan Kantor PU dan fasilitas lainnya.**