Kasih Babinsa Kepada Masyarakat Tingginambut Sepanjang Masa

Babinsa Tingginambut, Sertu Wiyono bermain bersama seorang anak di Tingginambut, Puncak Jaya/Pendim1714

MULIA, wartaplus.com - Posramil 1714-06/Tinggi Nambut terus melakukan upaya Binter, tak pernah lelah para Babinsa terus bekerja dengan ikhlas tanpa pamrih dalam membantu meringankan beban ekonomi di daerah binaan Kampung Yunggon, Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.

"Kehadiran kami disini untuk masyarakat, sebagai Tentara Rakyat, dilahirkan dari rakyat dan bekerja untuk rakyat, masyarakat disini sudah kita anggap sebagai keluarga, sehingga kita saling bantu, jika punya sedikit berkat pasti kami bagi, sebaliknya apabila masyarakat panen sayur mereka juga sering berbagi, "ujar Sertu Wiyono yang sudah 5 tahun berdinas sebagai Babinsa Pos Ramil 1714-06/Tingginambut.

Mama Purunggu dan Yus Tabuni, warga pemilik Honai begitu ceria menerima kehadiran Babinsa.
"Aee Terima Kasih Bapa Babinsa eee Kaonak Wa... " Kalimat khas masyarakat Dani, sebagai ungkapan terima kasih dan rasa syukur atas berkat yang diterima.

Dandim 1714/PJ Letkol Inf Irawan Setya Kusuma mengatakan, "momen seperti ini menjadi kegiatan rutin para Babinsa dalam menjalankan tugas sehari-hari, sehingga kehadiran Babinsa di tengah masyarakat ibarat Kasih Ibu kepada anaknya, tak terhingga sepanjang masa," ungkapnya.(rilis)