17 Rumah di Aspol Kloofkamp Kota Jayapura Terbakar

Tampak puing puing bangunan rumah yang terbakar di Aspol Kloofkamp, Senin (25/12) pagi/Humas Polres Jyp

JAYAPURA, wartaplus.com - Sebanyak 17 unit rumah di Asrama polisi (Aspol) Kloofkamp Kota Jayapura, Papua terbakar pada Senin (25/12) pagi.

Kapolresta Jayapura, Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon dalam keterangannya mengatakan, setelah menerima laporan adanya insiden kebakaran tersebut, pihaknya langsung merespon dengan menurunkan personil serta mengirimkan 2 unit AWC, dibantu mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

"Untuk penyebab kebakaran tentunya belum diketahui pasti, tapi akan dilakukan penyelidikan seperti biasanya oleh Unit Identifikasi Satuan Reskrim bersama Bid Labfor Polda Papua," ungkap Kapolresta yang didampingi Kabag Ops Kompol M.B.Y Hanafi, S.H., S.I.K., M.H dan Kasat Reskrim Kompol Agus F. Pombos, S.I.K, yang turun langsung ke lokasi kejadian.



KBP Victor Mackbon menyebut berdasarkan data awal kurang lebih ada sekitar 17 rumah yang terbakar.

"Sedangkan untuk kerugian, sementara yang terlihat hanya materiil, untuk data lengkapnya akan diupdate kembali setelah personel mendatakan secara keseluruhan," tukasnya.

Kapolresta juga mengimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada di Hari Raya ini, tetap perhatikan situasi sekitar yang dapat menjadi pemicu terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Momen Hari Raya jangan membuat kita lalai dengan lingkungan sekitar, tetap waspada dan monitor hal-hal yang dapat menjadi permasalahan bahkan musibah nantinya," imbaunya.

Pihak Kepolisian selalu siap melakukan Quick Respon, dan di momen hari raya ini, pihaknya juga sedang menggelar Operasi Lilin Cartenz untuk mengawal Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

"Silahkan masyarakat manfaatkan adanya Pos-pos Operasi yang sudah tergelar di Kota Jayapura bila memerlukan kehadiran Kepolisian," imbaunya.**