27 Anggota TNI Polri dan PNS di Papua Dihadiahi Umroh Gratis dari Panglima TNI dan Kapolri

Acara pengarahan Panglima TNI dan Kapolri kepada anggota TNI Polri dn PNS di Papua berlangsung di lapangan Makodam Cenderawasih, Jumat (08/12) siang/Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com - Sebanyak 27 anggota TNI Polri dan juga PNS di Papua mendapat hadiah perjalanan umroh secara gratis dari Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit.

Pemberian hadiah perjalanan religi umat muslim ke Kota Makkah dan Madinah Arab Saudi itu, sebagai wujud apresiasi kedua pimpinan tertinggi TNI Polri kepada anggota yang bertugas di bumi cenderawasih. 

"Saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri atas kinerja luar biasa di Papua," ucap Kapolri saat memberikan arahan kepada seribuan anggota TNI Polri dan PNS yang hadir di Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (08/12) siang .

“Dengan penampilan kita yakin telah melakukan hal-hal yang terbaik seperti dari jalur prestasi dan itu terbukti, namun dari rekan-rekan tetap melakukan terbaik, dan saya memberikan apresiasi  buat kita semua,” ucap Kapolri.

Selain hadiah umroh, Panglima TNI dan Kapolri juga menyerahkan bantuan kepada anak-anak berprestasi yang merupakan anak prajurit TNI, anak anggota POLRI, dan anak PNS, di wilayah Papua.

Dalam paparannya, Panglima TNI menekankan pentingnya sinergitas dan kerja sama dalam menjaga keamanan di wilayah Papua yang memiliki potensi khusus.

“Pentingnya menciptakan keterlibatan yang erat antara pemimpin tertinggi TNI dan anggota di lapangan,” kata Panglima.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan dalam kesempatannya  menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan ke wilayah Papua.

"Kunjungan kami anggap sebagai kebanggaan dan kehormatan, memberikan semangat bagi prajurit dan PNS yang sedang menjalankan tugas untuk masyarakat, bangsa, dan negara," ucapnya.

Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis 3 unit armada rantis lapis baja ILSV APC oleh Panglima TNI didampingi Kapolri kepada Komandan Sektor Barat dan Timur.

Kunjungan ini tidak hanya memperkuat koordinasi di antara kedua lembaga pertahanan dan keamanan, tetapi juga menciptakan lingkungan kerja yang penuh penghargaan dan motivasi bagi anggota TNI-Polri di Papua.**