Prihatin Dengan Kondisi Jalan, Warga Koya Barat Timbun Jalan Rusak

Tampak warga sementara menimbun jalan rusak Koya Barat-Kota Jayapura/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Belasan warga RT 03 RW 05 Jalan Abepura 2 Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura secara gotong royong menimbun Jalan Poros Koya Barat. Penimbunan jalan ini dilakukan karena dilokasi tersebut banyak lubang dan sering terjadi lakalantas.

"Penimbunan ini kami lakukan karena lokasi ini banyak lubang dan sering terjadi kecelakaan," kata warga Jalan Abepura 2 Koya Barat, Hendro saat ditemui pada Kamis (07/12/2023) sore.

"Ini juga supaya masyarakat pengguna jalan lebih nyaman dalam berkendara baik dari arah Koya maupun dari Kota Jayapura katena ini jalan protokol," sambungnya.

Sementara itu, politisi Golkar Titin Mustika Wati yang memantau langsung penimbunan jalan mengaku prihatin, pasalnya jalan yang rusak merupakan jalan protokol. 

"Beberapa waktu lalu saya bersilaturahmi kesini dan kemudian warga menyampaikan aspirasi bahwa jalan protokol yang sering dilewati kendaraan dari Koya maupun dari Kota Jayapura sangat berlubang dan sering terjadi kecelakaan hampir setiap bulannya. Untuk itu, saya tergerak untuk membantu warga sekitar dan kiranya bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar," terangnya. 

Dirinya menyebut, penimbunan ini sifatnya sementara, sehingga ia berharap jalan rusak ini bisa diperbaiki oleh Pemerintah.

"Penimbunan ini bersifat sementara, jadi harapan saya kedepannya Pemerintah Kota Jayapura akan melakukan perbaikan jalan sehingga lebih baik lagi dan masyarakat bisa aman dalam berkendara," tandasnya. *