Persipal Menang, Persipura Gagal ke Babak 12 Besar Liga 2

Tim Persipura Jayapura/ Doc. Media Oficer Persipura

JAYAPURA,wartaplus.com – Persipura Jayapura dipastikan gagal melaju ke babak 12 besar liga 2 musim 2023/2024 setelah Persipal Palu sukses meraih poin penuh dalam laga away menghadapi tuan rumah Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe pada Selasa (5/12/2023) sore.

Tim asuhan Bambang Nurdiansyah ini sukses meraih kemenangan mmeyakinkan atas tuan rumah Kalteng Putra dengan skor 2:0. Dua gol kemenangan Laskar Tadulako ini dicetak oleh eks pemain Persipura Irvan Mofu pada menit ke-36 dan menit ke-75. 

Kemenangan ini membuat Persipal Palu duduk di peringkat tiga dengan 18 poin sekaligus mengunci tiket terakhir menuju babak 12 besar mendampingi PSBS Biak dan Persewar Waropen.

Meski masih menyisakan satu laga sisa, Persipura tak dapat menyamai poin Persipal karena selisih 5 poin dan tim mutiara hitam dipastikan gagal melaju ke babak 12 besar liga 2.

Dengan hasil ini, persipura juga dipastikan akan berlaga di babak play off untuk menentukan dua tim yang bertahan di liga 2 dan dua tim yang akan degradasi ke liga 3. (**)